Buku Telaga Kalbu Terbit, Apa Kata Kakankemenag Aceh Timur?

Inmas Aceh 22-06-2021 17:49

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Idi (Irfan) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Timur, H. Salman, S.Pd., M.Ag menyambut baik inisiatif Guree Meurunoe Aceh membidani buku antologi puisi Telaga Kalbu.

Hal itu disampaikan Ketua Forum Penulis Kemenag Aceh Timur (F-Pekat), Syarifuddin S. Malem, Selasa (2/6) melalui pesan WatsApp. 

“Bapak sangat mengapresiasi buku hasil kolaborasi Kasi Tendik Kanwil Kemenag Aceh bersama guru dan siswa madrasah se Provinsi Aceh yang memuat 126 puisi, termasuk di antaranya 24 puisi karya warga madrasah dari Kabupaten Aceh Timur”, imbuh Syarifuddin. 

Berikut adalah testimoni Kakankemenag selengkapnya seperti yang dimuat dalam buku terbitan Bandar Publishing Banda Aceh tersebut.

“Banyak cara orang mengungkapkan ekspresi dalam menyambut kedatangan Bulan Ramadan. Diantaranya lewat puisi. Puisi memang memiliki kelebihan bila dijadikan sarana pengungkapan ekspresi, sebab puisi tidak terikat dengan kaidah-kaidah penulisan sebagaimana essay atau tulisan ilmiah lainnya. Puisi memiliki genre yang amat sangat luas," katanya.

Puisi-puisi yang terkumpul dalam buku antologi Telaga Qalbu adalah cerminan suara hati insan pendidikan yang merasakan kesan kesan serta pengalaman spritual dari Ramadhan mulia. Ungkapan rasa ini tidak lepas dari ketajaman batin seseorang saat ia bertafakkur dan bermuhasabah yang menghasilkan kontempelasi rohani ke Rabbul 'alamin sang yang Maha Kuasa. 

"Ada harapan kepada para pembaca supaya dapat menghayati akan setiap kata yang tertulis sehingga memperoleh kontempelasi tersendiri dan menambah pengalaman spritual untuk hidup lebih bijak dan akhirat lebih pasak. Selain itu ada harapan agar kreatifitas ini dapat terus  berlangsung dan tumbuh insan pendidikan yang akan datang yang berkontribusi untuk peradaban Islam. Terimakasih guru dan siswa madrasah atas persembahan antologi puisi ini. Moga bermanfaat," tukas H. Salman, S.Pd., M.Ag selaku orang nomor satu dilingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Timur

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW