Besok, Kemenag Aceh dan PT Trengginas Jaya Sentosa Banten Teken MoU

Inmas Aceh 13-06-2021 22:39

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)
Banten (Humas) --- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh melalui Bidang Pendidikan akan melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan PT Trengginas Jaya Sentosa, Besok, Senin 14 Juni 2021.

Kerjasama ini difasilitasi Yayasan Tazakka Al Bantani.

Penandatanganan tersebut akan dilakukan oleh Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh, Drs H Mukhlis MPd dan pihak pimpinan PT Trengginas Jaya Sentosa di Hotel Sapphire Sky Hotel dan Vonference, Banten, Jakarta Utara. 

MoU ini merupakan perdana dilakukan perusahaan nasional tersebut dengan madrasah, dan Aceh dipilih sebagai objek untuk melanjutkan kreatifitas dan ketrampilan siswa dalam menumbuhkembangkan skil mereka. 

"Alhamdulillah, kami sudah berada di Banten, dan melakukan persiapan untuk besok, semoga berjalan dengan tertib dan lancar," kata Mukhlis.

Ia menyebutkan, bersyukur atas kepercayaan dari perusahaan tata busana tersebut.

"Ini merupakan bukti bahwa apa yang dilakukan selama ini di Aceh dalam mengembangkan madrasah ketrampilan mendapat perhatian pihak luar," katanya. 

Menurutnya, MAN 1 Aceh Utara yang dipilih menjadi ikon, sekaligus telah menghasilkan karya nyata yang bermutu dan bermanfaat selama dinobatkan sebagai salah satu madrasah ketrampilan di Indonesia.

"Kami juga bersyukur, bahwa penandatanganan yang akan dilakukan perdana dengan madrasah, " ucapnya. 

Mukhlis menjelaskan dengan MoU tersebut, akan banyak hal yang bisa dilakukan MAN 1 Aceh Utara nantinya, seperti magang bagi guru, sharing ilmu tata busana bagi siswa seperti menjahit baju muslimah modern dan mukena. 

"Kami berharap, akan menjadi pilot projek dan melahirkan motivasi baru dalam menumbuhkembangkan minat atau skil siswa di madrasah, dan hari ini keinginan orang tua dan siswa untuk belajar di madrasah ketrampilan meningkat drastis," harapnya. 

Dijadwalkan, rombongan Kemenag Aceh akan melihat langsung sistem dan lokasi produksi Tazakka yang dipandu oleh Factory Manager dan Teknisi Pabrik, dilanjutkan studi banding ke SMK Negeri 4 Tigaraksa Banten. 

Kegiatan ini dihadiri Kakankemenag Aceh Utara, Drs H Salamina MA dan Kepala MAN 1 Aceh Utara H Zahiri SPd.

Di Aceh, ada empat madrasah aliyah yang telah ditetapkan sebagai Madrasah Aliyah Plus Keterampilan 2020 oleh Kementerian Agama RI.

Keempat madrasah tersebut yakni, MAN 1 Langsa, MAN 1 Aceh Utara, MAN 3 Kota Banda Aceh, dan MAS Seunuddon Aceh Utara.[]


Kategori Kantor Wilayah Aceh Informasi dan Humas Pendidikan Madrasah
CONNECT & FOLLOW