Penyuluh Agama Islam Aceh Barat Dibina Moderasi Beragama

Inmas Aceh 10-06-2021 16:16

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)


Meulaboh (Rahmat Trisnamal/Jufrizal Muadz) --- Sejumlah penyuluh agama Islam Kabupaten Aceh Barat dibina moderasi beragama dan berwawasan kebangsaan, Kamis 10 Juni 2021.

Pembinaan yang berlangsung di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat tersebut diikuti oleh penyuluh agama Islam PNS dan Non PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat.

Ketua Panitia Pelaksana, Nurul Hadi SS menyebutkan, penyuluh agama Islam yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 48 peserta dan menghadirkan beberapa pemateri dari unsur Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Komando Distrik Militer (Kodim), Polisi Resor (Polres), Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) dan unsur Kejaksaan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, H Khairul Azhar SAg MSi mengatakan, Kementerian Agama akan terus memprioritaskan program-program terkait moderasi beragama. 

Menurutnya, program-program terkait moderasi beragama merupakan upaya membentuk sikap beragama seluruh warga negara di tanah air tetap berada pada jalurnya dan tidak berlebihan. 

Oleh karena itu, sangat diperlukan peran penyuluh agama dalam mewujudkan program tersebut, sebab penyuluh merupakan ujung tombak dan garda terdepan Kementerian Agama dalam menyampaikan syiar Islam kepada masyarakat.

Selain itu, penyuluh agama Islam harus memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk menuju kehidupan yg lebih baik lagi, serta mendiseminasikan Moderasi Beragama kepada Masyarakat sesuai dengan imbauan Menteri Agama RI dan juga demi mewujudkan visi dan misi Pemerintah Daerah dalam menciptakan masyarakat Kabupaten Aceh Barat yang rukun dan damai.

Khairul berharap melalui kegiatan tersebut, Penyuluh Agama Islam harus kompak dan semangat serta bekerja dengan giat dan profesional untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat demi mencari Ridha Allah SWT, serta menjaga nama baik Kementerian Agama di mata masyarakat khususnya di Kabupaten Aceh Barat.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW