Kakankemenag Serahkan Bantuan Printer Cetak Kartu Nikah di Tiga KUA Kecamatan

Inmas Aceh 10-06-2021 14:03

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Lhokseumawe (Muazir M) --- Sebanyak tiga Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan dalam wilayah Kota Lhokseumawe mendapat bantuan satu unit printer dan katridge pencetak kartu nikah, Kamis (10/6).

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Kakankemenag Kota Drs. H. Boihakki, M.Sos didampingi Kasi Bimas Islam H. Zainal Abidin, S.Ag, M.Pd dan diterima langsung oleh Kepala KUA Kecamatan.

Tidak hanya menyerahkan barang, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga melakukan monitoring dan supervisi administrasi nikah dan rujuk di KUA Kecamatan. 

Kakankemenag Kota Lhokseumawe Drs. H. Boihakki, M.Sos, mengatakan penyerahan printer ini merupakan bagian dari dukungan Kankemenag Lhokseumawe kepada KUA Kecamatan dalam upaya pemberian pelayanan prima kepada masyarakat.

"Dengan adanya mesin cetak kartu nikah  ini, para catin selain mendapatkan buku nikah mereka juga akan langsung menerima kartu nikah". 

"Oleh karenanya, untuk meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap layanan nikah di KUA, maka kita siapkan mesin ini," terang Boihakki.

Boihakki berharap dengan adanya printer ini, diharapkan calon pengantin bisa mendapatkan kartu nikah yang sifatnya fleksibel dan mudah dibawa. 

Adapun KUA Kecamatan yang mendapatkan bantuan printer tersebut yakni KUA Kecamatan Banda Sakti, KUA Kecamatan Muara Dua dan KUA Kecamatan Muara Satu, sedangkan KUA Kecamatan Blang Mangat telah mendapat bantuan printer pada tahun sebelumnya.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW