CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Aceh Selatan Monitoring PBM Dinul Islam Ke Beberapa Madrasah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 416
Rabu, 21 April 2021
Featured Image

Tapaktuan (Dedi Armansyah) --- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) membentuk tim monitoring proses belajar mengajar (PBM) Dinul Islam (Kegiatan Ramadhan 1442H).

Monitoring tersebut dilakukan pada beberapa madrasah dalam Kabupaten Aceh Selatan, terdiri dari tiga tim monitoring.

Monitoring dimaksud dilaksanakan beberapa hari, mulai dari Selasa sampai Kamis, 20 April sampai 22 April 2020.

Tim satu langsung dipimpin oleh Kakankemenag Aceh Selatan Rislizar Nas S Ag, timnkedua dipimpin oleh Kepala Subbagian Tata Usaha (Kasubbag TU) H Khairizal S Ag, dan tim ketiga dipimpin oleh Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) H Dailami Hasmar S Ag.

Pada kesempatan setahun sekali tersebut, Kakankemenag Aceh Selatan mencoba satu per satu siswa siswi MIN 8 Aceh Selatan mengahafal surat surat pendek.

Beliau berobsesi, tamat MIN itu siswa siswi mampu menghafal paling tidak 1 juz,  juz 30.

Dihadapan para siswa siswi beliau mengajak untuk meningkatkan hafalan, luruskan bacaannya, beliau tidak ingin siswa siswi madrasah ibtidaiyah gagal dalam pelajaran Al-Qur'an dan Hadist, "kalau kita gagal di tingkat MIN, maka gagalah tingakat selanjutnya", ungkapnya.

Di MTSN 1 Aceh Selatan, Kakankemenag Aceh Selatan memberikan sedikit motivasi kepada siswa siswi untuk dapat belajar semangat, walaupun dalam keadaan berpuasa, tetap menjaga kesehatan, patuhi peraturan tentang penyebaran covid-19 yang belum reda ini, tegasnya.

Pada MIN 8 Aceh Selatan, Kakankemenag Aceh Selatan memberikan pelajaran tentang shalat, tata cara shalat dan macam macam shalat sunat bagi siswa siswi kelas 4.

Beliau berharap agar siswa siswi terus meningkatkan kualitas sebagai bagian dari lembaga Kementerian Agama.


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh