Kemenag Lhokseumawe Terima Bantuan Masker

Inmas Aceh 25-01-2021 11:43

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Lhokseumawe (Muazir M) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Lhokseumawe Drs. H Boihakki, M.Sos, menerima secara simbolis bantuan masker program Gerakan Masker Sekolah (GEMAS) 2 kepada 622.827 siswa dari Pemerintah Provinsi Aceh. 

Gerakan Masker Sekolah  (Gemas) 2 ini merupakan program Pemerintah Provinsi Aceh sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan madrasah/sekolah mengingat proses belajar mengajar secara tatap muka sudah berlangsung di sejumlah kabupaten/kota di Aceh. 

Drs. H. Boihakki, M.Sos menyampaikan ucapan terimakasih setinggi-tingginya kepada Pemerintah Aceh atas pemberian bantuan masker bagi siswa/i jenjang MI.

Penyerahan masker ini merupakan program Gerakan Masker Sekolah  (Gemas-2) yang merupakan lanjutan dari program Gemas-1 pada bulan Desember 2020 lalu. 

“Penyaluran masker ini untuk mengantisipasi timbulnya kasus baru Covid-19 di klaster madrasah, apalagi sebagian madrasah di Aceh telah melaksanakan pembelajaran secara tatap muka”. 

“Saat ini porses belajar mengajar di madrasah sudah berlangsung secara tatap muka, dengan adanya bantuan masker ini sangat bermanfaat bagi siswa madrasah sebagai alat pelindung diri dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19 di lingkungan Madrasah,” kata Boihakki. 

“Tidak hanya memastikan penyaluran masker ini diterima dan digunakan oleh siswa MI di Kota Lhokseumawe, kita juga akan terus memantau setiap madrasah aktif menjalankan protokol kesehatan”, terangnya. 

Selain menyerahkan bantuan masker, Pemerintah Provinsi Aceh juga menyerahkan brosur dan spanduk berisi himbauan pencegahan Covid-19 untuk Madrasah di Kota Lhokseumawe.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW