CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Prioritas Pelayanan, Pegawai Kemenag Harapan Masyarakat

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 355
Senin, 25 Januari 2021
Featured Image

Blang Kejeren (Humas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg menyampaikan supaya ASN Kementerian Agama di Aceh untuk memprioritas pelayanan terhadap masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kakanwil pada pembinaan ASN di lingkungan Kemenag Gayo Lues, di aula Kemenag setempat, Senin 25 Januari 2021.

"Kita wujudkan pelayanan kepada masyarakat sebagai prioritas kita, berikan yang terbaik dan layanan yang prima," kata Iqbal.

Menurutnya, ASN sebagai abdi negara mempunyai tugas dan fungsi melayani, yaitu memenuhi kebutuhan layanan masyarakat sesuai tupoksi dan regulasi.

"Jangan pernah pesimis dalam bertugas. Berikan pelayanan kepada masyarakat, InsyaAllah pintu rezeki juga akan terbuka dengan luas," sebutnya.

Kata Iqbal, pegawai Kemenag dianggap masyarakat adalah yang paham agama.

"Semua ASN di Kemenag dianggap orang paham dan mengamalkan pemahaman agama dengan baik, karena itu, kita harus memberi contoh yang baik dan mejadi teladan di tengah masyarakat," kata Iqbal.

"Jangan sesekali berperilaku amoral, tetap mawas diri dan menjaga nama baik lembaga sebagai lembaga besar yang kita cintai," ungkapnya.

Selain itu, Iqbal juga menjabarkan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama.

Mari kita implementasikan 5 budaya kerja dalam bekerja yaitu, integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan.

"Kami berharap semua pegawai Kemenag agar menerapkan 5 Nilai Budaya Kerja dengan baik. Pada prinsipnya pengembangan budaya kerja merupakan proses yang panjang dan tidak mudah, harus dilakukan secara terus menerus dengan strategi yang tepat dan konsisten," katanya.

Iqbal mengatakan mengembangkan budaya kerja yang baru, hal yang pertama harus dilakukan adalah merumuskan nilai-nilai yang dipercaya akan membawa organisasi mencapai visi dan menuntaskan misinya.

"Nilai ini harus berakar pada apa yang sesungguhnya berlaku dalam organisasi dari hari ke hari dan menjadi lebih baik," ungkapnya.

Lahirnya 5 Budaya Kerja Kementerian Agama RI, untuk menciptakan citra dan kepercayaan Kementerian Agama dimata publik dengan dibuktikan dengan kinerja yang baik. 

"Maka upaya pelayanan kepada publik berbasis akuntabilitas dan transparansi harus didukung oleh kerja keras dan pelayanan yang ikhlas," kata Iqbal.

Kegiatan ini dihadiri Kakankemenag Gayo Lues, Drs H Amrun Saleh MA, sejumlah Kabid dan diikuti Kepala Madrasah, Kepala KUA, Penyuluh dan ASN di lingkungan Kemenag Gayo Lues.[]


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh