Kakankemenag Aceh Timur Ingatkan Jajarannya Utamakan Salat Berjamaah

Inmas Aceh 13-01-2021 14:52

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Idi (Irfan)--- Para PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur dapat menikmati siraman rohani setiap hari.Kegiatan itu diberi nama tausiah usai sholat Zuhur atau lebih dikenal dengan kuliah tujuh menit (kultum) yang dilakukan usai salat Zuhur.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur H.Salman S.Pd,M.Ag  memberikan tausiyah ba’da Zuhur di Aula Al-Ikhlas Kemenag setempat, Rabu (13/01/2021). 

Dalam tausiahnya H.Salman mengingatkan jajarannya untuk mengutamakan salat berjamaah di  manapun berada.

Menurut orang nomor satu di lingkungan Kemenag Aceh Timur itu banyak manfaat yang diperoleh jika salat dilakukan secara berjamaah selain pahala yang berlipat ganda. 

“Saya minta tolong agar begitu adzan terdengar bersegeralah ke Musolla / Mesjid tinggalkan pekerjaan untuk sementara selama kita sholat. Setelah sholat kita berdoa bersama dan isi dengan kultum usai sholat untuk menambah pengetahuan kita. Saya tidak ingin mendapatkan dosa gara-gara staf saya ada yang meninggalkan sholat berjamaah hanya untuk urusan pekerjaan,” kata Salman.

“Jangan tunda-tunda, jika sudah terdengar adzan lakukan segera. Karena kita tidak tahu apakah besok kita masih hidup atau tidak. Dan soal ibadah kita semua akan dimintai pertanggungjawabannya. Tidak ada yang bisa menolong kecuali amal ibadah kita sendiri,” urai Salman.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW