CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Besok, Kemenag Aceh Gelar Evaluasi dan Pelaksanaan Anggaran 2021

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 474
Minggu, 10 Januari 2021
Featured Image

Banda Aceh (Humas)---Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh menggelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kegiatan dan Anggaran 2020 serta langkah-langkah pelaksanaan program 2021.

Seluruh Kepala Kemenag kabupaten/kota se-Aceh akan hadir pada rapat awal tahun ini.

Kegiatan ini dilaksanakan, besok, Senin 11 Januari 2021 bertempat di aula lantai 2 Kanwil Kemenag Aceh.

Kakanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg mengatakan dilaksanaknnya rapat ini sebagai bentuk sinkronisasi dan koordinasi dengan seluruh Kemenag kabupaten/kota.

"Kita akan lakukan sinkronisasi pelaksanaan program dan anggaran tahun 2021, sekaligus mengevaluasi realisasi anggaran tahun lalu," kata Iqbal.

Ia mengharapkan semua unit satker di Kemenag Aceh untuk fokus dan konsentrasi menyelesaikan anggaran dengan baik dan tepat waktu.

"Berbicara anggaran adalah hal penting, kita desain program dengan sebaik mungkin dan tepat sasaran, kita juga inginkan dapat dikejar sejak awal tahun, dan semakin lebih baik," ungkap Iqbal.

Sebelumnya, Kakanwi pada penyerahan Petunjuk Operasional Kegiatan (POK) Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran 2021 

meminta PPK dalam lingkungan Kanwil Kemenag Aceh untuk menyusun jadwal matrik dan pelaksanaan anggaran 2021.

Iqbal mengatakan, dengan disusunnya jadwal matrik, maka akan dapat diketahui dan didahulukan program yang menjadi prioritas.

"Ini harus dibuat matrik kerja sehingga dari awal kita sudah tahu tahapan, langkah-langkah kerja kita yang mana kita dahulukan, mana yang prioritas mana yang bukan,” ujar Iqbal.

Selain itu, ia meminta POK DIPA yang telah diserahkan untuk dapat ditelaah dengan baik sehingga jika ada yang tidak sesuai, maka dapat dilakukan revisi. 

"POK yang telah diterima ditelaah termasuk yang tidak sesuai bisa kita lakukan revisi. Buatlah perencanaan yang matang biasakan jangan sebentar-bentar revisi,” ujarnya.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh