CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Nadia Tak Menduga Jadi Juara I Lomba Video Pembelajaran tingkat MI Kemenag Bireuen

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1428
Rabu, 6 Januari 2021
Featured Image

Bireuen (Najib) — Yang penting usaha, mengenai juara kita serahkan ke dewan juri. Begitulah prinsip Nadia Audina saat akan mengikuti lomba video pembelajaran dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI tahun 2021.

Ibu guru yang bertugas di MIN 50 Bireuen (dulunya MIN Cot Meurak Bireuen) berhasil meraih juara pertama lomba video pembelajaran tingkat Madrasah Ibtidaiyah, ia beserta pemenang lainnya diundang untuk menerima piala pada upacara peringatan HAB Kemenag yang diadakan di MAN 2 Bireuen, Selasa (5/1/2021).

Piala, sertifikat dan uang pembinaan diserahkan langsung oleh kepala kantor Kemenag kabupaten Bireuen Drs Zulkifli Idris.

Pulang ke sekolah dengan membawa piala, sertifikat dan sejumlah uang pembinaan, lulusan FKIP Biologi Unsyiah tahun 2017 ini disambut haru oleh rekannya.

Lalu, Nadia yang saat itu menggenakan jilbab dan baju kurung putih dipadu rok hitam plus masker putih langsung bergegas ke ruang kepala madrasah untuk mengabarkan berita gembira tersebut.

Didampingi kepala MIN 50 Bireuen, Darmawati MAg, Nadia menuturkan menjadi juara pertama pada lomba video pembelajaran tingkat MI menjadi kejutan awal tahun baginya. Ia tidak menyangka bakal menyabet juara tersebut.

"Sempat beberapa kali mengulangi pengambilan video, karena masuk suara luar, seperti suara seng dan tukang bangunan yang sedang membuat kantin," sebutnya.

Untuk perekaman video dengan ponsel Android, Nadia dibantu rekannya sesama guru.

"Pencahayaan yang kurang, juga menjadi kendala, sehingga harus shooting ulang," katanya sembari tersenyum, tangannya memegang erat piala, amplop dan piagam.

Sementara proses editing, guru berkulit putih bersih ini juga meminta saran dari rekannya sesama guru.

Dengan menggunakan aplikasi edit di Android, Nadia mengisi waktu istirahat di sekolah untuk mengedit, menggabungkan potongan-potongan video tersebut.

Akhirnya jadilah video berdurasi 19 menit bertemakan Penerapan Model Talking Stick pada pembelajaran IPA kelas lima, model tersebut dipilihnya karena dianggap lebih diminati murid sebab ada permainan didalamnya.

Atas perolehan juara tersebut, Nadia mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekannya sesama guru, khususnya kepala sekolah yang memberikan motivasi.

Kepala MIN 50 Bireuen Darmawati MAg mengucapkan terimakasih kepada Nadia dan seluruh guru yang telah mengikuti perlombaan video pembelajaran.

"Saya berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi guru lainnya," harapnya.)

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh