CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakanwil Serahkan Penghargaan bagi Juara LKTI, Guru Inovasi Era Pandemi, dan Juara Astrophotography

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 359
Rabu, 6 Januari 2021
Featured Image

Banda Aceh (Humas)---Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh memberikan sejumlah penghargaan bagi Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Guru dan Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) 2020, Selasa (5/1/2021).

Selain penyerahan tropi dan sertifikat untuk para Guru dan Pengawas Juara Lomba, serta Guru Juara Lomba Inovasi, Kakanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal SAg MAg juga serahkan Satyalancana untuk empat orang ASN kantor setempat.

Penyerahan dilakukan di sela-sela upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 tahun 2021.

Para Guru serta Pengawas Juara LKTI 2020, yang diserahkan dalam momen upacara HAB karena kondisi, hanya buat para Juara I.

Sedangkan nama-nama juara secara lengkap yang telah diumumkan sebelumnya dalam SK Kakanwil adalah:

1. Tingkat Dasar (Guru PAI pada PAUD dan SD/SDLB); Juara I Siti Halimah SPdI MA (SD Negeri Pertiwi Lamgarot Kec Ingin Jaya Aceh Besar), Juara  II Ziaurrahman SPdI (SD Negeri 1 Saree Kec Lembah Seulawah Aceh Besar), dan Juara III Wilda Ayu Niswati SPdI (SD Negeri Lamlhom Kec Lhoknga Aceh Besar);

2. Tingkat Menengah (Guru PAI pada SMP dan SMPLB); Juara I Nabawi SPd (SMP Negeri 2 Kec Bandar Dua Pidie Jaya), Juara II Tarmizi SPdI MPd (SMP Negeri 4 Kec Banda Sakti Kota Lhokseumawe), dan Juara III Juliadi SPdI (SMP Negeri 3 Kec Lhoong Aceh Besar);

3. Tingkat Lanjutan (Guru PAI pada SMA/SMK); Juara I Syarifah Musanna SAg MA (SMA Negeri 1 Kec Kuta Baro Aceh Besar), Juara II Yuda Ariflan Nasution SPdI (SMA Unggul Kec Simpang Kiri Kota Subulussalam), dan Juara III Fatimah Syam SPdI (SMA Negeri Seumadam Aceh Tenggara); dan

4. Tingkat Pengawas PAI; Juara I Siti Rahmah SAg (Kemenag Pidie), Juara II Isyrahli SPdI MA (Aceh Barat), dan Juara III Yuyun Rahmawati SPd (Aceh Timur).

Sedangkan Penghargaan Juara Lomba Inovasi Pembelajaran di Era Covid-19 bagi Kepala dan Guru Raudhatul Athfal/Madrasah Aceh 2020 yang diserahkan saat upacara HAB ialah:

1. Fuanni SPdI, Guru MIN 7 Banda Aceh (Juara I Kategori Individu);

2. Candra Sihotang, Guru MTsN 1 Subulussalam (Juara II Kategori Individu);

3. Fashihah SPdI, Kepala MTsN 1 Aceh Tengah (Juara I Kategori Tim); dan 

4. Muslailati SPd, Kepala MTsN 5 Aceh Tengah (Juara II Kategori Tim).

Sedangkan nama-nama sang juara secara lengkap yang telah diumumkan (Guru dan Kepala) ialah:

Kategori Guru:

1. Juara I: Fuanni, SPdI (MIN 7 Kota Banda Aceh);

2. Juara II: Candra Sihotang (MTsN 1 Subulussalam);

3. Juara III: Zuyyina (MTsN 3 Aceh Tengah);

4. Harapan I: Tono Viona ( MTsN 6 Aceh Timur);

5. Harapan II: Hikmat Maswara (MAN 3 Aceh Besar).

Kategori Kepala Madrasah:

1. Juara I: Fashihah (Kepala MTsN 1 Aceh Tengah);

2. Juara II: Muslailati (Kepala MTsN 5 Aceh Tengah);

3. Juara III: Junaidi IB (Kepala MTsN 1 Banda Aceh);

4. Harapan I: Erdiwar (Kepala MTsN 1 Aceh Barat Daya);

5. Harapan II: Alpin Suhadi (MTsN 2 Aceh Utara).

Sementara Satyalancana untuk ASN yang telah mengabdi selama 10-30 tahun di Kementerian Agama, dalam upacara HAB diberikan pada: Zubaidah Sos, yang telah mengabdi selama 30 tahun.

Kemudian penghargaan juga diberikan untuk Hasma Diana SSi, Isra Afrizal ST, dan Maimunsyah SPdI, atas pengabdian selama 10 tahun.

"Terima kasih atas pengabdiannya selama ini untuk lembaga kita tercinta. Semoga penghargaan ini mampu memberikan semangat baru bagi bapak dan ibu sekalian dalam bekerja menjalankan tugas sebagai ASN," kata Kakanwil dalam acara yang dihadiri Gubernur Aceh Ir H Nova Iriansyah MT dan undangan.

Selain itu, Kakanwil Kemenag Aceh juga menyerahkan penghargaan untuk Kasi Kemasjidan, Hisab Rukyat dan Bina Syariah Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kemenag Provinsi Aceh Alfirdaus Putra SHI MH, atas prestasi sebagai juara 1 lomba Astrophotography: Komet Neowise Tingkat Nasiona; yang diselenggarakan oleh Observatorium Astronomi Institut Teknologi Sumatera Lampung (OAIL ITERA). 

Kemudian, penghargaan  juga diberikan untuk guru pengajian penerima kartu BPJS Ketenaga Kerjaan Formasi Guru Pengajian Tingkat Provinsi Aceh 2020.

Masing-masing untuk Hendra Marlinta, Guru Pengajian di Balai Pengajian Gp Lhong Cut Banda Raya Banda Aceh, serta Siti Surtina, Guru Pengajian di Balai Pengajian Gp Aneuk Galong Baroeh Suka Makmur Aceh Besar.[y]






Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh