CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Ini Pesan Gubernur Aceh untuk ASN Kanwil Kemenag Aceh

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 528
Selasa, 5 Januari 2021
Featured Image

Banda Aceh (Humas)---Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT berpesan agar seluruh ASN Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh mengedepankan nilai budaya kerja dalam menjalankan tugas.

Hal itu disampaikan Gubernur usai memimpin upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama di halaman Kanwil Kemenag Aceh, Selasa, 5 Januari 2021.

"Saya pikir itu sudah sangat sempurna bagaimana itu bisa terealisasi dengan optimal, integritas, keteladanan dan lain-lain," kata Nova.

Ia mengatakan, pada usia yang ke-75,  Kementerian Agama harus mampu belajar dari pengalaman masa lalu agar terwujud pelayanan yang maksimal.

"Karena usianya sudah 75 tahun, sudah sangat matang. Saya harap belajar dari hikmah-hikmah masa lalu dan yang terpenting yang diucapkan oleh keluarga besar Kementerian Agama tadi, lima nilai budaya kerja," kata Nova.

Nova Iriansyah didapuk sebagai inspektur upacara HAB ke-75 di halaman Kanwil Kemenag Aceh. 

Saat membacakan amanat Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Nova menyampaikan, pengembangan toleransi dan kerukunan antar umat beragama merupakan karya bersama para tokoh agama, para Menteri Agama dan aparatur Kementerian Agama dari masa ke masa. 

"Tanpa toleransi, tidak ada kerukunan. Toleransi dan kerukunan antarumat beragama dilakukan dengan 

tanpa mengusik akidah dan keimanan masing-masing pemeluk agama," ujar Nova.

Nova melanjutkan, pengalaman membuktikan toleransi dan kerukunan tidak tercipta hanya dari satu pihak, sedangkan pihak yang lain berpegang pada hak-haknya sendiri. 

"Dewasa ini, kita mengembangkan moderasi beragama, agar toleransi dan kerukunan yang sudah ada lebih mengakar di dalam kehidupan sehari-hari bangsa kita," katanya.

Upacara HAB ke-75 Kemenag di halaman Kanwil Kemenag Aceh dilaksanakan secara terbatas.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Dr Muhammad Yusuf.SH.MH, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh, para pejabat dalam lingkungan Kanwil Kemenag Aceh, dan para sesepuh yang pernah bertugas di Kanwil Kemenag Aceh.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh