CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakanwil Terima DIPA Kemenag Aceh 2021

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 647
Jumat, 27 November 2020
Featured Image

Banda Aceh (Humas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kementerian Agama Aceh tahun 2021, Jumat (27 November 2020).

Saat penyerahan dokumen keuangan, yang dilakukan Gubernur Aceh Ir H T Nova Iriansyah MT di Gedung Serbaguna Sekretariat Daerah Aceh (Kantor Gubernur) ini, antara lain didampingi dan disaksikan Kakanwill Ditjen Perbendaharaan Aceh Syafriadi SE MEc PhD.

Dalam penyerahan DIPA Kemenag dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun 2021, bersamaan juga penyerahan DIPA untuk sejumlah instansi. Kemenag Aceh masuk kementerian/lembaga penerima pagu terbesar 2021.

Gubernur Nova sampaikan terima kasih atas kemitraan yang baik dengan lembaga otonom dan vertikal, atas kerja keras bersama semua pimpinan lembaga dan jajarannya, yang menerima DIPA siang Jumat akhir bulan ini.

Pada para penerima, Gubernur kembali mengulangi dan sampaikan pesan dan arahan Presiden Ir H Joko Widodo, di lantai dua Setda Aceh itu.

Presiden RI, lanjut Nova Iriansyah, mengajak pimpinan lembaga untuk berpartisipasi aktif melakukan pengawasan program dan kinerja anggaran untuk penyelenggaraan pembangunan dan pelayanan publik yang lebih baik.

Kakanwil Kemenag Aceh sampaikan bahwa untuk ke delapan eselon di Kanwil dan instansi lainnya akan diserahkan DIPA ini juga dalam waktu dekat.

Dua hari sebelumnya, Rabu (25 November 2020), Gubernur Aceh bersama Menteri dan Kepala Daerah seluruh Indonesia menerima DIPA dan Daftar Alokasi TKDD tahun 2021, secara virtual, di Meuligoe Banda Aceh.

Presiden Jokowi didampingi Wapres KH Ma’ruf Amin dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyerahkan DIPA dan diterima Gubernur Aceh secara zoom.

Untuk itu, ia meminta kementerian dan pemerintah daerah untuk segera membelanjakan APBN 2021 itu.

“Saya minta kepada kementerian dan pemda yang memiliki anggaran besar, lakukan lelang sedini mungkin di bulan Desember ini, agar dapat menggerakkan ekonomi kuartal satu 2021,” ajak Jokowi.

Ikut hadir mendampingi Gubernur Aceh dalam vidcon itu, Sekretaris Daerah Aceh dr H Taqwallah MKes, Kepala Bappeda Aceh Ir H Helvizar Ibrahim MSi, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh H Bustami Hamzah SE MSi dan Kepala Inspektorat Aceh Ir H Zulkifli MM.

Turut hadir saat penyeraha DIPA hari ini, antara lain para rektorat, para Forkopimda Aceh, para Kepala Kementerian/ Lembaga di Aceh, para Bupati Kabupaten/Kota, insan pers dan undangan lainnya.[]


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh