CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Mantapkan Program Keluarga Sakinah, Kanwil Rapat Gelar Evaluasi di Takengon

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 278
Jumat, 27 November 2020
Featured Image

Takengon (Zulkifli)---Bidang Urusan Agama Islam  Kanwil Kemenag Provinsi Aceh menggelar Rapat Evaluasi dan Pelaporan Program Bina Keluarga Sakinah Tingkat Provinsi Tahun 2020. 

Rapat Evaluasi dan Pelaporan Program Bina Keluarga Sakinah dibuka secara resmi oleh Kabbag TU Kanwil Kemenag Provinsi Aceh Drs H Amiruddin MA, sekaligus memberikan materi pada para peserta pada Kamis 26/11/2020, di  Ballroom Hotel  Grand Bayu Hill Takengon, Aceh Tengah.

Adapun judul yang dipaparkan oleh Kabbag TU H Amiruddin “Peningkatan Program Bina Keluarga Sakinah di Masa New Normal Pandemi Covid-19”.

Dalam materi yang disampaikan, Kabag TU H Amiruddin nyatakan, pada hakikat pembangunan nasional sebagai pengamalan Pancasila dan UUD 1945 Negara Republik Indonesia.

Pembangunan di Indonesia seutuhnya adalah pembangunan yang merata di  seluruh masyarakat Indonesia hal ini tentunya dapat menunjang meningkatkan keluarga sakinah.

"Program Bina Keluarga Sakinah merupakan pembangunan keluarga yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas keluarga agar dapat timbul rasa aman, tentram, dan harapan masa depan yang lebih baik dalam mewujudkan kesejahteraan lahir dan kebahagiaan batin," kata Amiruddin.

Sebelumnya laporan ketua panitia yang disampaikan Tatang Laksamana, adapun tujuan diadakan acara rapat evaluasi dan pelaporan program bina keluarga sakinah untuk meningkatkan pelayanan informasi pelayanan nikah kepada masyarakat dan pengembangan keluarga sakinah.

Selain itu juga kegiatan ini untuk memberikan layanan informasi kepada masyarakat dan melakukan penyelesaian masalah yang dihadapi di lapangan.

Acara tersebut dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 26 sampai 28 November 2020 dan diikuti 30 peserta dari Kemenag kabupaten/kota, 4 peserta perwakilan Kanwil Kemenag Provinsi Aceh dan 2 perwakilan Humas Kabupaten kota di antaranya Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Berkenaan dengan kegiatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA mengutus dua peserta, Staf Bimas Islam Hamidah SAg, dan Zulkifli SE selaku pengelola Informasi dan Humas pada Kantor Kemenag Bener Meriah.

Turut hadir dalam pembukaan, Kakankemenag Bener Meriah Drs H Hamdan MA, Kakankemenag Aceh Tengah H Saidi B SAg MA, Kepala Baitul Mal Aceh Tengah Drs H Ridwan Qari, Kasubbag TU Kankemenag Aceh Tengah Wahidi MS MA, dan para kepala seksi dalam lingkungan Kantor Kemenag Aceh Tengah.[y]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh