CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

22 Siswa dan Guru MAN Model Raih Juara Olimpiade Nasional

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 566
Kamis, 26 November 2020
Featured Image

Banda Aceh (Amru Sujud)---18 siswa dan empat guru MAN Model Banda Aceh berhasil meraih prestasi olimpiade tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI), bekerjasama dengan Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI), Minggu (22/11/2020).

Raihan medali untuk kategori siswa yaitu satu emas, lima perak, dan dua belas perunggu. Sedangkan kategori guru, dua emas, satu perak dan satu perunggu.


Medali emas siswa dirah oleh Siti Afifah bidang studi Biologi. Medali Perak diraih oleh Cut Rya Novianti bidang studi Biologi, Amalia Asri Khairiah dan Natatsa bidang studi Fisika, Nauma Laila dan Kasya Rizqi bidang Studi Geografi. 


Medali perunggu masing-masing diraih oleh Nurul Hafizah bidang studi Biologi, M Salah Muarif, M Alhafizh dan Rizki Ramadhan bidang studi Ekonomi. M Daffa Murtadha dan Carissa Alzena bidang studi Geografi,  M. Hanin Rizfi dan Ghina Fairuz Fadhil bidang studi Matematika. Balqis Izzatunnisa dan Muhammad Faruqi bidang studi Bahasa Inggris. Terakhir, Cut alvi khairanda dan Rio Satya Ammar meraih perunggu bidang studi Kimia.


Sedangkan kategori guru, medali emas diraih oleh Said Ali Akbar SPd MSi, bidang studi Kimia dan Atsil Syahgibran bidang studi Geografi. Dua medali lain diraih oleh Muhammad Putra Aprullah SE Ak Msi CA, perak bidang studi Ekonomi dan Andrius SPd yang berhasil meraih medali perunggu bidang studi Geografi.


Kepala MAN Model Banda Aceh, Nursiah SAg MPd, turut bangga atas peningkatan prestasi anak didik dan para gurunya. "Dalam kesempatan yang kesekian kalinya, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para siswa dan guru atas prestasi yang terus meningkat. Terus berjuang dan jangan cepat berpuas diri," ungkapnya.

"Hasil ini membuktikan bahwa program percepatan peningkatan mutu di MAN Model Banda Aceh pelan-pelan mulai tampak. Semoga ke depan semakin maju," ujarnya.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh