CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

MTsN 1 Aceh Tamiang Wisuda 6 Hafiz

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 392
Kamis, 26 November 2020
Featured Image

Sebanyak 6 siswa-siswi MTsN 1 Aceh Tamiang diwisuda pada acara Wisuda Tahfidz Qur'an Juz 30 Perdana di madrasah setempat, Kamis, 26 November 2020.

Acara yang mengusung tema "Membentuk Generasi Pecinta Alquran" tersebut merupakan wisuda hafiz Alquran perdana yang digelar sebagai bentuk apresiasi seluruh civitas MTsN 1 Aceh Tamiang kepada siswa-siswi yang telah menyelesaikan hafalan juz 30.

Kepala MTsN 1 Aceh Tamiang, Dra. Azmanizar dalam sambutan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ustadz Husaini, S.HI. yang telah mendampingi siswa-siswi dalam proses menghafal Alquran, juga kepada dewan guru yang telah bekerja keras hingga acara ini dapat terlaksana dengan baik.

Ia menambahkan, program ini diharapkan dapat menjadi salah satu program unggulan di MTsN 1 Aceh Tamiang. Dengan target anak-anak bisa menyelesaikan 2 juz Alquran di kelas VII, 2 juz di kelas VIII, dan 2 juz di kelas IX, sehingga ketika mereka selesai di MTsN ini dapat menyelesaikan 6 juz hafalan Alquran.

Di akhir sambutannya ia memberikan motivasi kepada seluruh siswa/i untuk terus semangat menambah hafalan Alquran dan menerapkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari, serta memohon dukungan kepada seluruh wali Murid agar program mulia ini dapat terus berlangsung dengan baik.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Tamiang, dalam hal ini diwakili Staf Seksi Penmad Nurhasanah, M.SI dalam sambutannya menyampaikan, Alquran merupakan petunjuk bagi orang yang bertaqwa

"Bagaimana ia bisa menjadi petunjuk?, tentu dengan cara mempelajarinya, dan salah satu cara mempelajarinya adalah dengan menghafal Aquran," katanya.

Momen yang paling mengharukan dalam acara wisuda tersebutĀ  adalah ketika para wisudawan/tiĀ  dijemput diatas panggung oleh anggota yang berpakaian Paskibra dan menyanyikan lagu "Impian Sahabat Quran", terlihat para hadirin menyimak dengan seksama sambil meneteskan air mata haru.

Acara ditutup dengan khataman Alquran yang dipimpin langsung oleh Ustadz. Husaini, S.HI. dan pemberian reward kepada 6 wisudawan/ti yang telah menyelesaikan hafalan juz 30.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh