Pembinaan Guru dan Pemuktahiran Data Siaga, Emis PAI di Pidie

Inmas Aceh 21-11-2020 10:43

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Pidie (Muatafa)---Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie melalui Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam melakukan pembinaan terhadap guru/pengawas PAI, Jum,at 20/11/2020 di Kabupaten Pidie.

Kegiatan tersebut berlangsung di MTsN 4 Beureuenun Kabupaten Pidie bertema: Melalui Data Siaga dan Emis Cepat, Tepat, Akurat Menuju PAI Hebat serta Bermartabat.

Adapun peserta yang hadir berjumlah 50 orang, yang  terdiri dari Guru/Pengawas PAI dan operator EMIS dan SIAGA Kabupaten, 30 Orang dari kabupaten. Pidie dan 20 Orang dari Kabupaten  Pidie Jaya.

Kegiatan Pembinaan Guru/Pengawas PAI serta  Pemutakhiran Data Emis PAI dan Siaga Tahun 2020 dibuka oleh Pelaksana Tugas Harian (Plh) Kantor Kemenag Pidie Drs. Saifuddin. 

Turut hadir sekaligus menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut Kabid PAI Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi Aceh Muntasyir, S.Ag. MA.

Muntasyir berpesan bahwa setiap guru PAI harus selalu Ikhlas dalam menjalankan tugas dalam mencerdaskan anak bangsa, terlebih lagi guru PAI itu sendiri merupakan profesi yg unik. Sebab image yg berkembang dalam masyarakat bahwa guru PAI itu identik dengan "Pemimpin" katanya.

Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Drs Saifuddin menambahkan bahwa Kegiatan ini dapat memotivasi mereka sebagai penunjang untuk peningkatan Sumber Daya Manusia agar memudahkan mereka dalam menghadapi pekerjaan sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki.[]


Kategori Informasi dan Humas Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW