Produksi Air Kemasan RO Jadi Program Kewirausahaan MIN 8 Abdya

Inmas Aceh 21-11-2020 09:45

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Manggeng (Humas) ---Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya melalui Seksi Pendidikan Islam Kankemenag Abdya melakukan pendampingan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah yang di singkat dengan (PKKM) dipandu langsung oleh Pengawas Binaan.  Salah satu Poin Penilaian PKKM tersebut adalah Penilaian Kewirausahaan Madrasah dan dari hasil pendampingan tersebut telah membuahkan hasil karya produktif di madrasah.

Dari ruang kerjanya, Jumat (20/10), Kepala MIN 8 Aceh Barat Daya Jemizan,S.Pd.I menjelaskan bahwa dalam PKKM ia membuat Program Kewirausahaan antara lain yaitu Koperasi Dewan Guru, Kantin Madrasah dan yang paling menarik adalah Reverse Osmosis (RO) air mineral isi ulang Madrasah, dari RO isi ulang tersebut MIN 8 Aceh Barat Daya sudah mampu memproduksi air kemasan ukuran gelas untuk di konsumsi oleh siswa, dewan guru dan para tamu.

Lebih lanjut Jemizan menjelaskan dari Air RO isi ulang  yang telah ada itu para dewan Guru kembali mengembangkannya  dengan memproduksi berupa teh gelas, aneka macam  Sirup dan lain-lain.

"Jika program ini berjalan dangan lancar maka kami akan mengembangkan lebih besar lagi dengan menambah Kapasitas produksi RO isi ulang  yang nantinya bisa di jual ke seluruh guru dan wali siswa.  Untuk saat ini produksi hanya di kalangan lingkungan Madrasah saja", ujar Jemizan.

Diakhir penjelasannya Kepala MIN 8 Aceh Barat Daya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kankemenag Abdya, Kasi Pendis dan Pengawas Binaan MIN 8 Aceh Barat Daya atas dukungan dan bimbingannya atas pengembangan wirausaha Madrasah di MIN 8 Aceh Barat Daya. [] 


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW