Dalam Sehari Kankemenag Aceh Timur Tuntaskan Tiga Agenda Penting

Inmas Aceh 17-11-2020 13:54

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Idi (Irfan)--Sebagai orang nomor satu di lingkungan Kemenag Aceh Timur, tentu memiliki begitu banyak kegiatan.

Sejumlah agenda penting terkadang menumpuk dalam sehari. Padahal agenda tersebut harus dihadiri semua alias tidak boleh ditinggalkan meski kadang dengan space waktunya yang cukup berdekatan.

Agenda padat dan penting itu pun dialami oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Agama Kabupaten Aceh Timur H.Salman S.Pd M.Ag. Seperti yang terjadi pada hari ini, Selasa (17/11/2020), sejumlah agenda ia hadiri dalam sehari meski dalam suasana New Normal Covid-19.

Agenda pertama H.Salman yakni membuka kegiatan serta menjadi narasumber pada acara Pembinaan dan Pembuatan Administrasi Pembelajaran Guru Pendidikan Agama Islam pada SD/SDLB  Tingkat Provinsi Aceh yang digagas oleh Bidang PAI Kanwil Kemenag Aceh dan digelar di lantai dua Aula Pertemuan Kemenag Aceh Timur.

Usai membuka kegiatan tersebut, Kakankemenag kembali bergeser menuju aula serbaguna atau yang dikenal dengan nama ruang Open Meeting Room Kemenag setempat dan membuka kegiatan kebijakan peyelesaian pagu minus dan kelebihan anggaran serta percepatan realisasi anggaran serta menghadirkan narasumber  dari KPPN Langsa yaitu Muchammad Rifai .

Usai membuka dua kegiatan tersebut H.Salman langsung bergerak kembali menuju Aula Al-ikhlas  Kemenag Aceh Timur guna membuka secara resmi acara peyelesaian penginputan EMPA, Emonev Bapenas dan E Smart.

Acara pembinaan guru PAI tersebut turut dihadiri oleh Kasi PAIS Kemenag Aceh Timur Faisal S.Ag, Kepala Seksi PAI pada SD/SLB Bidang PAI Kanwil Kemenag Aceh Rahmad Mulyana S.Ag,M.Si, Mustafa S.Pd.I,MAg Ketua KKG PAI Provinsi Aceh, Bukhari SE Penyusun Bahan Pembinaan SD/SDLB Bidang PAI serta didampingi oleh  Hayatunnufus S.H.I Pengembang Kapasitas Pegawas pada Seksi SD/SDLB Bidang PAI serta dihadiri oleh Perwakilan guru PAI.

Sedangkan Acara peyelesaian penginputan EMPA, Emonev Bapenas dan E Smart dihadiri oleh Perencana dari Kanwil kemenag Aceh  Zubaidah dan Diana serta didampingi Langsung oleh Supardi SE Perencana pada Kantor Kemenag Aceh Timur serta dihadiri oleh para operator madrasah tingkat MI, MTS dan MA.

Sementara itu untuk kegiatan pembahasan kebijakan peyelesaian pagu minus dan kelebihan anggaran dihadiri oleh Kasubbag TU H.Akly SAg MH serta Pemateri dari KPPN Langsa, dan perwakilan kepala madrasah.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW