Muh Nanang Qodri: "Saya Puas dengan Proses Pembangunan Gedung KUA di Nagan Raya"

Inmas Aceh 05-11-2020 16:45

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Suka Makmue (Anis)---Muh Nanang Qodri dari Analis Strategi Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia meninjau proses pembangunan gedung Kantor Urusan Agama (KUA) di dua kecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya, Kamis (05/11). 

Gedung yang dikunjungi Nanang adalah gedung KUA Kecamatan Tadu Raya dan Kecamatan Suka Makmue. Pembangunan kedua gedung tersebut bersumber dari anggaran Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2020. 

"Setelah melihat kedua proses pembangunan gedung KUA ini, saya puas," ujar Nanang.

"Cuma, saya khawatir apa siap pergerjaan dengan jangka waktu sebulan ke depan," ia manambahkan. 

Setelah mengunjungi gedung KUA Tadu Raya, Nanang yang didampingi Drs H M Basir, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, staf Urais Faisal Yahya SHI dan Akhyar selaku PPK melanjutkan kunjungan ke KUA kecamatan Suka Makmue yang letaknya di komplek perkantoran Suka Makmue. 

Akhyar memberikan penjelasan kepada Nanang tentang proses pembangunan kedua gedung KUA tersebut saat berada di lokasi. 

"Diharapkan, ke depan setelah selesai pembangunan kedua gedung baru KUA Kecamatan Tadu Raya dan Suka Makmue pelayanan akad nikah semakin lebih baik," harap Nanang. 

Ketika berada di lokasi Nanang juga berbincang-bincang langsung dengan kontraktor terkait proses penyelesaian pembangunan gedung yang sedang dibangun. 

Sementara itu Kasi Bimas Islam, Drs HM Basir mengharapkan semoga proses pembangunan dua gedung tersebut selesai tepat waktu. 

"Alhamdulillah saat biro perencanaan meninjau ke lapangan merasa puas dengan pembangunan yang sudah berjalan, kita harapkan ke depan semoga tidak ada kendala dan proses pembangunan dua gedung KUA tersebut dapat selesai tepat waktu," ucapnya.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW