Kakanwil: Setiap Kebaikan akan Dibalas Kebaikan

Inmas Aceh 29-10-2020 01:53

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Redelong (Humas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg mengatakan bahwa setiap yang kebaikan yang dilakukan maka balasannya adalah kebaikan.

Hal tersebut disampaikan Kakanwil pada pembinaan ASN di lingkungan Kemenag Bener Meriah yang diadakan di aula kantor setempat, Selasa, 27 Oktober 2020.

Kegiatan ini diikuti ratusan ASN mulai dari guru, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Pengawas, Penyuluh dan seluruh ASN di kantor Kemenag Bener Meriah.

Dikatakan Iqbal, jika kita berbuat kebaikan kepada orang lain dengan niat dan harapan agar orang yang ditolong berbuat baik pada kita, maka hasilnya akan mengecewakan.

"Janganlah pernah berharap kepada makhluk, tapi berharaplah kepada yang menciptakan makhluk. Yakinlah Allah akan membalas kebaikan di sisi yang lain terhadap kebaikan yang kita lakukan," jelasnya.

Setiap perbuatan baik kepada orang lain itu tidak akan sia-sia dan tetap  akan mendapatkan balasan kebaikan meski bukan dari orang yang kita bantu, maka dalam setiap berbuat kebaikan niatkan murni karena Allah, ucapnya.

Begitu pula, kata Iqbal setiap perkataan juga mengandung doa. 

"Berkatalah dengan baik, jangan sampai kita mendoakan yang tidak bagus diakibatkan oleh perkataan kita sendiri," katanya.

Sebaiknya kita harus selalu menjaga lisan, tidak berbicara kecuali yang baik dan jelas-jelas mengandung maslahat. Bila diragukan kemaslahatannya, maka diam adalah langkah yang utama untuk dilakukan. 

Ia juga mengajak ASN untuk selalu berusaha belajar dan meningkatkan kompetensinya.

"ASN itu harus profesional dan mampu melayani dengan baik, tugas kita adalah sebagai abdi masyarakat, dan masyarakat mesti mendapatkan pelayanan yang maksimal," ucap Iqbal.

Ia berharap ASN bukan hanya melakukan rutinitas biasa, tapi lebih sekedar dari itu, kita harus mampu melahirkan dan menghadirkan berbagai inovasi dan kreasi yang lebih baik.

"Alhamdulillah, kita bersyukur menjadi ASN Kemenag, banyak kebaikan yang kita dapatkan, dan kesejahteraan pun sudah sangat banyak diberikan negara," katanya.

Oleh karena itu, dengan berbagai peningkatan pelayanan dan kemampuan kita dalam memberikan yang terbaik akan berpengaruh terhadap citra dan nama baik lembaga, sebut Iqbal.[]

Kategori Kantor Wilayah Aceh Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW