CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakanwil Kemenag Aceh Resmikan E-Learning dan Madrasah Berbasis TPQ

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 275
Selasa, 27 Oktober 2020
Featured Image

Redelong (Humas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg resmi melaunching e-Learning dan Madrasah Berbasis Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) di lingkungan Kemenag Bener Meriah.

Launching ini dilakukan di aula kantor Kemenag setempat, Selasa, 27 Oktober 2020.

Kegiatan ini ditandai dengan pembukaan selubung tirai e-learning dan 70 madrasah, dihadiri Kabid Penaiszawa Drs H Azhari, Plt Kabid Penmad Zulkifli SAg MPd, Kakankemenag Bener Meriah Drs H Hamdan MA dan jajarannya.

Kakanwil mengatakan ASN Kemenag tidak boleh pesimis, ditengah pandemi covid-19.

"Meski sedang masa pandemi, kita tetap harus produktif dan berkarya, seperti inovasi e-learning hari ini," ucap Iqbal.

Karenanya, kata Iqbal, tidak ada alasan untuk tidak menghasilkan sesuatu yang terbaik bagi lembaga.

"Terlebih untuk pengembangan dan kemajuan madrasah, berbagai inovasi dan kreasi kita lakukan demi mewujudkan madrasah hebat bermartabat," ungkapnya.

Iqbal mengatakan hari ini, madrasah mendapat tempat dan dipercayai oleh masyarakat untuk menyekolahkan anak-anak mereka.

"Kita gunakan kesempatan ini sebaik mungkin, sehingga kehadiran Kemenag dan madrasah benar-benar dirasakan manfaatnya, kepercayaan yang telah ada akan terus terawat," kata Iqbal.

Ia mengapresiasi berbagai inovasi yang melahirkan aplikasi sesuai kebutuhan zaman baik di tingkat kantor kemenag kabupaten/kota hingga ke tingkat kecamatan.

Sementara Kakankemenag Bener Meriah, Drs H Hamdan MA mengatakan bahwa kemenag dibawah kepemimpinannya mempunyai 507 pegawai PNS, "Jumlah ini masih kurang dibandingkan dengan kebutuhan peningkatan kualitas pendidikan dan pelayanan di Bener Meriah," kata Hamdan.

Ia mengucapkan terimakasih atas perhatian Kakanwil Kemenag Aceh yang hadir ke Bener Meriah paska pelantikan 10 Juli lalu.

Hamdan juga mengatakan Kemenag di Bener Meriah terus berupaya berinovasi dan mencoba mengintegrasikan data madrasah sebagai langkah melengkapi kebutuhan yang ada di seluruh di madrasah di kabupaten tersebut.[]


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh