DWP Kemenag Aceh Barat Santuni Fakir Miskin

Inmas Aceh 16-10-2020 19:02

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Meulaboh (Rahmat Trisnamal/Jufrizal) ---Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat menyantuni fakir miskin di Lorong Delima II, Gampong Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Jumat 16 Oktober 2020.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DWP Kemenag Aceh Barat, Erna Marningsih, S.Ag kepada Aidar Nur (32), seorang janda yang tinggal bersama kedua anaknya berumur 7 tahun dan 10 tahun itu, tinggal di rumah kontrakan. 

Untuk mencukupi kebutuhan hidup kedua anaknya, ia hanya mengandalkan dari hasil jasa setrikaan yang didapatkan dari tetangganya.

Ketua DWP Kemenag Aceh Barat, Erna Marningsih, S.Ag mengatakan, sikap yang harus ditanamkan dalam diri adalah berempati dengan memperbanyak sedekah kepada lain. 

Oleh karenanya, DWP Kemenag Aceh Barat, terpanggil untuk ikut serta dalam mendukung program Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat yang rutin menyerahkan bantuan sembako kepada fakir miskin di Kabupaten Aceh Barat setiap hari Jumat.

"Mudah-mudahan dapat membantu beban ekonomi masyarakat yang membutuhkan sekaligus juga memupuk tali silaturahmi," ujarnya.

Erna berharap, setiap sedekah yang diberikan oleh keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat dapat mengurangi beban penerima bantuan tersebut, walaupun hanya sementara waktu.

"Semoga program ini akan terus terlaksana", tambahnya.

Selain Aidar Nur, bantuan tersebut juga diserahkan kepada keluarga Saiful, yang merupakan Pegawai Pramubakti Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat di Gampong Ujong Drien, Kecamatan Meureubo. Bantuan tersebut diserahkan kepada istrinya yang sudah  lama mengalami sakit.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW