Kakankemenag Aceh Tengah Tinjau Pelaksanaan Simulasi AKG, AKK dan AKP

Inmas Aceh 16-10-2020 17:41

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Takengon (Humas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, H Saidi B SAg MA meninjau pelaksanaan simulasi Asesmen Kompentensi Guru (AKG) di beberapa tempat, Jum'at (16/10/20).

AKG yang dilangsungkan sejak 12 Oktober tersebut bersamaan dengan dua kegiatan lainnya yaitu Asesmen Kompentensi Kepala (AKK) dan Asesmen Kompetensi Pengawas (AKP).

Empat lokasi yang telah ditentukan sebagai tempat simulasi asesmen kompetensi adalah MAN 1 Aceh Tengah, MAN 2 Aceh Tengah, MAN 3 Aceh Tengah dan MTsN 3 Aceh Tengah.

Kasi Pendidikan Madrasah, Irhamna, S.PdI yang turut mendampingi kakankemenag dalam meninjau pelaksanaan simulasi asesmen tersebut menerangkan, empat lokasi yang dipilih merupakan madrasah dengan fasilitas yang telah memadai.

"Kita tentukan empat lokasi tersebut karena telah siap dari segi fasilitas, karna asesmen ini dilakukan secara online, sehingga kita butuh perangkat yang lengkap," ujar Irhamna.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, H Saidi B SAg MA dalam tinjauannya ke empat madrasah tidak menemukan kendala yang berarti.

"Alhamdulillah, dari empat lokasi yang telah kami tinjau tidak ada kendala yang berarti," ungkap Saidi.

Saidi juga mengucapkan selamat bekerja kepada peserta yang mengikuti AKG, AKK dan AKP agar soal yang dijawab dapat menghasilkan nilai terbaik.

Jumlah peserta yang ikut sebanyak 22 orang per lokasi. Simulasi ini merupakan rangkaian awal dalam pemetaan sekaligus peningkatan keprofesian tenaga pendidikan dan kependidikan.

Asesmen Kompetensi AKG, AKK dan AKP telah berlangsung sejak 12 s/d 16 Oktober, sedangkan untuk asesmen final akan dilaksanakan pada tanggal 2 s/6 November 2020 mendatang. [Alfansyie]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW