Kankemenag Kota Lhokseumawe Lakukan Uji Coba Asesmen Kompetensi Untuk Guru Madrasah, Kepala Madrasah dan Pengawas Madrasah

Inmas Aceh 16-10-2020 14:18

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Lhokseumawe (Muazir M) --- Kantor Kementerian Agama Kota Lhokseumawe melalui Seksi Pendidikan Islam, Jumat (16/10) melaksanakan uji coba aplikasi Assessment Kompetensi bagi Guru Madrasah, Kepala Madrasah dan Pengawas Madrasah (AKG, AKK, AKP) di MTsN 1 Kota Lhokseumawe dan MAS Ulumuddin.   

Pada pelaksanaan uji coba aplikasi AKG, AKK, dan AKP kali ini diikuti oleh 16 orang peserta yang terdiri dari 6 orang guru madrasah, 2 orang kepala madrasah, dan 8 orang pengawas madrasah. 

Zulkhairi S.Ag selaku Plh. Kasi Pendis Kankemenag Kota Lhokseumawe juga tampak hadir untuk memonitoring kegiatan uji coba aplikasi ini.

“Simulasi aplikasi AKG, AKK, dan AKP ini penting dilaksanakan untuk memastikan kesiapan aplikasi dan infrastruktur yang ada di MTsN 1 Kota Lhokseumawe dan MAS Ulumuddin sebagai tempat assessment kompetensi (TAK)” ungkap Zulkhairi. 

Ketua Koordinator Pengawas Madrasah, H. Syarifuddin, S.Ag  yang juga mengikuti kegiatan ini menyampaikan bahwa uji coba aplikasi AKG, AKK, dan AKP ini sangat bermanfaat, agar para peserta bisa mendapatkan gambaran apa saja yang akan diujikan dan juga sekaligus berlatih dalam mengerjakan soal soal kompetensinya

“uji coba aplikasi AKG, AKK, dan AKP ini membantu kita sebagai peserta untuk belajar menggunakan aplikasinya secara langsung dan lebih memahami proses pelaksanaan AKG, AKK dan AKP nantinya, ungkap Syarifuddin.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW