CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Jelang KSMO, Empat Siswa MAN Model Kembali Raih Juara Olimpiade Nasional

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 460
Rabu, 30 September 2020
Featured Image

Banda Aceh (Amru Sujud)--- Sebanyak empat siswa MAN Model Banda Aceh kembali meraih empat medali pada ajang olimpiade nasional Basic Science - POSI 2020, Selasa, (29/9/2020).

Empat medali tersebut masing-masing disumbangkan oleh Akmalia (X IPA 1) medali emas cabang Biologi, M Khairul Ihsan dan M Syifaul Musa Daud (XI IPA 5) medali perak cabang Ekonomi, dan Farhannur (X IPA 1) medali perunggu cabang Ekonomi.

Keempat medali yang diraih para siswa berprestasi tersebut tentunya semakin menjaga eksistensi MAN Model Banda Aceh di tingkat Nasional. Setelah beberapa waktu lalu, di bulan yang sama, dua siswa MAN Model juga turut menyumbangkan medali pada olimpiade tingkat Nasional. 

Rahmat ML (X IPA 1) dengan raihan medali perunggu di cabang Kimia, kemudian Nurlathifah (X IPA 2) berhasil meraih medali perunggu di cabang Matematika.

Kepala MAN Model Banda Aceh, Nursiah SAg MPd, kembali memberikan apresiasi tinggi kepada para anak didiknya itu. 

"Selamat kepada para siswa yang telah mengharumkan nama MAN Model di kancah nasional, Anda semua merupakan duta prestasi madrasah. Di tengah pandemi Covid-19 ini, kalian tetap semangat berkompetisi, sehingga melahirkan prestasi terbaik untuk madrasah yang kita cintai ini", ungkapnya.

Nursiah menceritakan, perjuangan dan kerja keras para siswa beserta guru pembimbing, stakeholder, dan seluruh warga madrasah dalam mempercepat peningkatan mutu madrasah di masa pandemi ini.

"Para pembimbing olimpiade di MAN Model selama ini trus berkerja semaksimal mungkin, totalitas, dan penuh semangat. Para siswa binaanya itu juga tak kalah semangat. Terimakasih atas dedikasinya selama ini," pungkasnya.

Seperti diinformasikan sebelumnya, MAN Model Banda Aceh saat ini tengah fokus melakukan percepatan peningkatan mutu madrasah. Kondisi wabah Covid-19 tak menghalangi tekad untuk memajukan madrasah. Hal tersebut dibuktikan dengan banyak prestasi tingkat nasional yang disumbangkan MAN Model Banda Aceh.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh