CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kankemenag Pidie Menerima Kunjungan Kabid PHU

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 415
Selasa, 29 September 2020
Featured Image

Sigli (Said Mustafa)---Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Drs H Abdullah MAg menerima kunjungan kerja  Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Aceh Drs H Arijal MSi, Selasa (29/09/2020).

Kunjungan tim Bidang PHU akhir bulan ini, dalam rangka melihat persiapan rencana penyediaan lahan pembangunan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT).

Selain itu, bersama jajarannya, Arijal juga melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Bimbingan Ibadah Haji (LBIH) Al-Abrar Akbar Mabruri Kecamatan Mutiara Kabupaten Pidie.

Kakankemenag Pidie Abdullah mengatakan, bahwa tujuan kedatangan rombongan, Kabid PHU Arijal, yang didamping antara lain Kasi Administrasi Dana Haji H Juhaimi SAg ini, untuk melihat sejauh mana sudah kesiapan kita dalam upaya persiapan rencana penyediaan lahan untuk pembangunan gedung PLHUT di daerah produksi melinjo (keureupuk mulieng) itu.

"Dalam hal ini, kita masih menunggu realisasi persetujuan lahan yang mungkin nantinya disediakan serta direkomendasi oleh DPRK dan Pemerintah Kabupaten Pidie," ujar Abdullah.

"Hingga saat ini, DPRK, dan Pemerintah Pidie mendukung rencana ini. Kita terus upayakan komunikasi untuk ini, agar rencana dan ajuan kita cepat terealisasi seperti yang kita harapkan bersama. Tinggal nantinya menunggu titik lokasi yang akan ditunjuk," jelas Kakankemenag Abdullah, yang sebelum menjabat Kakankemenag Pidie, pernah mengabdi di Kankemenag Aceh Timur dan di Bidang PHU Kanwil Kemenag Aceh.

Kasi PHU Kankemenag Pidie H Muhammad Yusuf SAg mengharapkan, "Semoga saja persiapan penyediaan lahan yang kita mohonkan cepat terlaksana, karena pembangunan PLHUT yang didanai oleh Kemenag Pusat sangat membantu masyarakat Pidie, dalam layanan data, pembinaan, dan penyelenggaraan haji serta umrah."

"Semakin hari semakin bertambah masyarakat di Pidie, untuk mendaftar melaksanakan haji dan umrah, dan layanan lainnya," pungkas Yusuf di depan tim, yang juga hadir JFU di Bidang PHU Kanwil, yang juga Petugas Non Kloter PPIH 2019/1440 H, H Muhammad Imran MSi.

Tim Kanwil juga memantau kondisi dan keadaan layanan di Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) setempat.[yyy]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh