CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakanwil Silaturrahmi dengan Pemko dan Ulama di Lhokseumawe

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 424
Kamis, 24 September 2020
Featured Image

Lhokseumawe (Humas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg melakukan kunjungan kerja dan silaturrahmi ke Kota Lhokseumawe.

Silaturrahmi tersebut digelar dengan Walikota Lhokseumawe, para alim ulama, tokoh masyarakat dan ASN di lingkungan Kemenag Kota Lhokseumawe, di aula MAN 1 Lhokseumawe, Kamis, 24 September 2020.

Kegiatan itu dihadiri Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, Ketua DPRK Ismail Manaf, Kakankemenag Lhokseumawe Drs H Boihakki MSos, Ketua MPU, Tgk Abubakar Ismail, Kadis Syariat Islam, Misran Fuadi, Kabid PD Pontren, Kabid Urais, Kamad dan Kepala KUA, para ulama, pimpinan dayah dan balai pengajian dalam wilayah kota Lhokseumawe.

Kakanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg Mengucapkan terima kasih dan apresiasi setingginya kepada pemerintah Lhokseumawe atas kepedulian dan perhatiannya kepada Kementerian Agama.

"Kami merasa berbahagia, dapat berkumpul disini, bersama-bersama untuk mewujudkan kebaikan, dalam bingkai silaturrahmi, selama ini antara Kemenag dan Pemko telah terjalin dengan baik, kami berharap makin meningkat dan lebih baik lagi," kata Iqbal.

Menurutnya, silaturrahmi dengan pemko, ulama dan para tokoh masyarakat akan membawa berkah. 

"Semoga silaturrahmi terus terjaga, terawat dengan baik. Kami mohon kepada Bapak Walikota dan para ulama untuk mendukung kami dalam menjalankan berbagai program dalam menjalankan visi misi Kementerian Agama," harap Iqbal.

Kepada ASN, ia berharap untuk terus meningkatkan kompetensi dan menjaga kedisiplinan.

"Bekerjalah dengan profesional, penuh dedikasi, dan tanggungjawab. Ditengah merebaknya covid-19, mari tetap menjaga protokol kesehatan bagi diri kita sendiri dan ketika memberi pelayanan kepada masyarakat," ucap Iqbal.

Suaidi Yahya dalam sambutannya mengharapkan para ulama dan pimpinan dayah untuk berperan aktif mencegah penyebaran virus covid-19.

"Selama ini, kami terus mendukung berbagai pendidikan keagamaan, kami minta ulama dan tokoh masyarakat ambil peran dan menerapkan protokol kesehatan di lingkungan sekitar, abu-abu kami yang terhormat kami harapkan menjadi corong untuk pencegahan virus ini," katanya.

Karena itu, kata Suaidi, di pesantren juga kita izinkan untuk melakukan pembelajaran, tapi dengan syarat harus memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

"Tetap memakai masker di dayah, mencuci tangan, menjaga jarak, dan selalu menjaga kesehatan, santri-santri harus dapat terjamin terhindar dari virus corona," jelasnya.

Kami juga memohon dukungan dari Kanwil Kemenag Aceh terhadap peningkatan pendidikan keagamaan di Kota Lhokseumawe, dan kami mintakan Kemenag Lhokseumawe untuk selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Pemko.

Kakankemenag Lhokseumawe, Drs H Boihakki MSos menyebutkan ada 56 dayah di Lhokseumawe yang telah mempunyai izin operasional dayah.

Dikatakannya, di Kota Lhokseumawe terdapat 361 orang PNS.

Ia melaporkan bahwa sejak 2003 dan dipimpin oleh 6 kepala, kantor Kemenag Lhokseumawe belum permanen.

"Kami minta kepada Walikota memohon kiranya dapat dibangun kantor representatif, untuk pelayanan umat dan keagamaan," kata Boihakki.

Pada kesempatan itu, Kemenag Aceh juga menyerahkan bantuan dana pembelajaran daring kepada 14 pondok pesantren masing-masing mendapat Rp. 15 juta per pesantren.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh