CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Dua Perwakilan Aceh Juara Nasional Kompetisi Jejak Wali di Nusantara

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 385
Kamis, 24 September 2020
Featured Image

Banda Aceh (Humas)---Dua finalis asal Aceh dalam lomba video pendek Jejak Wali di Nusantara meraih penghargaan dari Wakil Menteri Agama RI Zainud Tauhid Saadi, M.Si di Aston Kartika Hotel, Grogol, Jakarta Barat, Rabu, 23 September 2020.

Dari 6 kandidat juara, dua perwakilan Aceh tersebut mendapat penghargaan juara 1 harapan dan juara 2 harapan dalam kompetisi yang digelar secara nasional itu.

Adapun peraih penghargaan asal Aceh yakni, Iil Askar Mondza dengan judul "Syeikh Abdurrauf As-Singkily, Ulama Toleran Pengawal Titah Empat Ratu", kemudian harapan 2 diraih oleh Muliyadi dengan judul "Aulia 44".

Sementara itu, juara  I diraih perwakilan DIY dengan judul  "The Journey", juara 2 diraih perwakilan Jawa Tengah dengan judul "Wali Sigedong" dan juara 3 diraih perwakilan Jambi dengan judul "Jejak Islam di Tanah Seberang".

Para pemenang lomba ini berhak mendapatkan piagam penghargaan, sertifikat dan juga sejumlah uang pembinaan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh mengapresiasi para peserta yang telah keluar sebagai juara.

"Ini merupakan prestasi bagi Aceh, perwakilan kita berhasil menembus panggung nasional. Kami ucapkan selamat kepada para juara dan semoga dapat terus mengembangkan bakat yang dimiliki," ujarnya.

Iqbal menjelaskan, para peserta telah berjuang mulai di tingkat provinsi, kemudian 3 juara  provinsi berhak mengikuti perlombaan tingkat nasional yang diikuti perwakilan 34 provinsi di Indonesia.

"Kita patut bangga karena dari 3 perwakilan, dua di antaranya keluar sebagai juara. Dan yang terpenting semoga karya-karya ini dapat menjadi syiar, sehingga banyak orang yang tercerahkan dengan melihat kisah perjuangan para wali Allah," katanya.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh