Kakanwil: Pernyataan Kita Bagian dari Doa

Inmas Aceh 21-09-2020 09:22

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Banda Aceh (Humas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H Iqbal SAg MAg ajak jajarannya, agar bisa sama-sama menjaga kondisi diri, saling menjaga kesehatan, lebih-lebih jika dikaitkan dengan kondisi sekarang.

Harapannya agar semua jajaran Kemenag senantiasa dalam keadaan lebih baik dan kondisi fisik yang prima.

Kakanwil sampaikan bahwa kita bisa memahami, jika cuaca dan kondisi seperti cuaca pada Bulan Shafar sekarang, akan berpengaruh pada kondisi fisik kita. Terkadang imun kita pun bisa menurun, apalagi dalam kondisi covid-19.

"Kalau memang benar-benar sakit, silakan laporkan dan berisitrahatlah. Jika sudah fit silakan laksanakan tugas kembali," ajaknya dalam amanat apel di halaman kantor, pagi Senin (21/09/2020).

"Namun jangan pula tiap hari kurang sehat. Sebab sesuatu yang tidak terjadi, dan kita membuat atau menyatakan itu terjadi, itu bisa jadi bagian dari doa," ucap Iqbal.

Iqbal melanjutkan, di depan para ASN, bahwa jika memang kurang sehat, jangan paksakan diri, yang nanti akan berpengaruh pada kinerja rekan kerja lainnya.

Ia mengingatkan, dan jangan sampai ini terjadi pada Kemenag, bahwa ada lembaga memang yang ditutup, lantaran ada karyawannya yang hadir di saat dia kurang vit (sakit). Akibatnya satu lantai perkantoran itu alami lockdown. 

"Mudah-mudahan dari kita, tidak ada laporan yang sakit," harap Kakanwil.

Kakanwil ulangi, bahwa bala, musibah, wabah, hanya Allah yang menurunkan dan mencabutnya. Kita selalu dianjurkan untuk berdoa, di samping dengan upaya bersama.

Area apel awal pekan ini posisinya lebih didekakan ke mushalla, bersama ASN yang dapat giliran shift kedua. 

Sedangkan shift pertama giliran kerja kantor besok, dan hari ini kerja di rumah atau work from home (WFH).

Sebagian ASN juga sedang selesaikan tahapan Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) dan kedinasan lainnya di luar kota.[]




Kategori Kantor Wilayah Aceh Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW