CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Aceh Besar sedang Pengerjaan

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 790
Rabu, 9 September 2020
Featured Image

Aceh Besar (Humas)---Pembangunan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar sedang dalam pengerjaan, progres proyeknya mencapai 40 persen.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H Iqbal S.Ag M.Ag meninjau pembangunan gedung tersebut di Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Rabu, 9 September 2020.

Kakanwil menyambut baik pelaksanaan progres proyek bersumber SBSN tersebut yang telah mencapai 40 persen.

"Kami berharap pembangunan berjalan lancar dan tanpa hambatan, semoga 2 bulan kedepan akan tuntas pembangunannya," kata Iqbal.

Iqbal menyebutkan pembangunan PLHUT di kabupaten/kota merupakan salah satu langkah konkrit Kementerian Agama dalam rangka perbaikan dan peningkatan layanan haji dan umrah.

"Melalui upaya ini, ke depan penyelenggaraan haji dan umrah dapat dilakukan secara terintegrasi di pusat layanan terpadu, dan manfaatnya langsung dapat dirasakan oleh calon jemaah haji," ucap Iqbal.

Dikatakannya, pelayanan haji butuh kerja ekstra, kita harus memastikan kepuasaan pelayanan jemaah.

Oleh karena itu, Iqbal mengajak para petugas untuk melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga kepuasaan jemaah haji terhadap pelayanan yang diberikan dapat meningkat dari tahun ke tahun.

Ia juga meminta pihak rekanan bekerja dengan sebaik mungkin untuk penuntasan gedung itu sesuai dengan aturan dan tenggat waktu yang diberikan.

Sementara Kakankemenag Aceh Besar, H Abrar Zym SAg berterimakasih atas kunjungan Kakanwil Kemenag Aceh ke lokasi tersebut.

"Selama ini pelayanan haji dan umrah Kemenag Aceh Besar dilakukan di kantor haji Jalan Pocut Baren Peunayong Banda Aceh, InsyaAllah dengan siapnya gedung ini akan lebih memudahkan dan mendekatkan pelayanan," ucap Abrar.

Tahun Anggaran 2021, Aceh juga mendapat alokasi dana untuk tiga PLHUT, yaitu Kankemenag Kota Langsa, Aceh Utara, dan Aceh Tengah.

Peninjauan tersebut dihadiri Kabid Haji dan Umrah, Drs Arijal MSi, Kabid Urais Drs Marzuki A, MA dan Kabid PD Pesantren Drs Maiyusri, para Kasi dan Kepala KUA se-Aceh Besar.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh