CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Sediakan Kurban untuk Fakir Miskin dan Karyawan, Kemenag Aceh Sembelih 4 Sapi

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 481
Sabtu, 1 Agustus 2020
Featured Image

Banda Aceh (Humas)---Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh menyembelih 4 ekor sapi pada Kurban Idul Adha 1441 H yang dipusatkan di lapangan volly Kanwil, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Hewan kurban tersebut merupakan sumbangan hasil "Meuripee" Karyawan Kanwil Kemenag Aceh, dan diperuntukkan bagi fakir miskin, pramubakti dan ASN.

Sebanyak 4 sapi terkumpul dari ASN Kanwil, 1 sapi sumbangan dari BSM, sementara 1 sapi lagi dari karyawan telah diserahkan untuk kurban ke gampong Rabo, Pulau Aceh, pada Selasa, 28 Juli lalu.

Kakanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg mengatakan pelaksanaan kurban tersebut sebagai bentuk rasa kepedulian dan berbagi kepada sesama.

"Semoga menjadi sedekah dan amal shalih yang diterima oleh Allah SWT serta membawa keberkahan, dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah," kata Iqbal didampingi Kabid Penaiszawa, Drs H Azhari.

Dengan berkurban, mari kita renungkan perjuangan dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS terhadap perintah Allah  SWT, kesabaran dan tawakkalnya para Nabi sepatutnya kita teladani dan amalkan, tambah Iqbal.

Kakanwil menjelaskan penyembelihan hewan kurban itu berpedoman kepada tatanan new normal, sehingga kita aman dan terhindar dari covid-19, dilakukan ditempat terbuka.

Ketua panitia kurban, H Hamli Yunus SAg mengatakan panitia telah melakukan persiapan sejak malam, "Pagi ini kita sembelih sapinya, kupon telah kita sebar kepada para penerima, InsyaAllah kita bagikan dagingnya sejak pukul 11.30 - 14.00 Wib, kami berharap dapat selesai tepat waktu," katanya.

Terkait pelaksanaan kurban ini, Kemenag Aceh berpedoman pada Surat Edaran Menteri Agama nomor 18 tahun 2020 tentang penyelenggaraan Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19.[]

Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh