Ka.Kankemenag Kota Langsa Hadiri Rapat Terkait Kesiapan Proses Belajar Mengajar secara Tatap Muka

Inmas Aceh 14-07-2020 14:19

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Kota Langsa (Humas)--Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Langsa Drs. H. Salahuddin, M.Pd bersama Kepala Seksi Pendidikan Islam dan Ketua Pokjawas mengikuti rapat bersama Forkopimda Langsa terkait situasi dan mobilitas masyarakat di masa new normal serta kesiapan proses belajar secara tatap muka pada lembaga pendidikan dalam wilayah Kota Langsa, Senin, 13 Juli 2020 di pendopo walikota Langsa.

Rapat tersebut  dipimpin langsung oleh walikota dan dihadiri 38 anggota Forkopimda Kota Langsa.

Dalam rapat tersebut, Drs. H. Salahuddin, M.Pd yang juga anggota Gugus Tugas Covid-19 Kota Langsa memaparkan, dirinya telah memerintahkan Kepala Seksi Pendis beserta Ketua Pokjawas untuk memberikan sosialisasi terkait SKB 4 Menteri serta memonitoring langsung keadaan madrasah di lingkungan Kemenag Kota Langsa.

"Dan sudah dilaporkan tentang keadaan rill di lapangan bahwa status kegiatan belajar mengajar di madrasah sudah dalam keadaan siap untuk melakukan tatap muka," katanya.

Hanya saja, kata Salahuddin, saat ini Kota Langsa masuk dalam zona kuning, sehingga pihaknya akan menunggu keputusan pemerintah daerah terkait pembelajaran tatap muka di madrasah.

"Kita Kota Langsa masuk dalam zona kuning, oleh karenanya mungkin kita di Kemenag akan meninjau Kembali keadaan tersebut, dan bisa jadi proses pembelajaran dilakukan secara Daring, dan untuk itu kami di lingkungan Kementerian Agama Kota Langsa membawahi madrasah tetap menunggu hasil ketentuan dan keputusan dari Walikota Langsa terkait hal ini," katanya.

Salahuddin melanjutkan, pihaknya akan mengadakan rapat  bersama seluruh kepala madrasah untuk membahas situasi saat ini.

"Agar sudi kiranya besok, kita menghadirkan seluruh kepala madrasah untuk rapat internal membahas kelanjutan situasi ini," ujar Salahuddin.

Kategori Pendidikan Madrasah
CONNECT & FOLLOW