CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

30 Guru Pondok Pesantren di Aceh Ikuti Pelatihan Agrobisnis

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 459
Selasa, 14 Juli 2020
Featured Image

Aceh Besar (Humas)---Sebanyak 30 guru pondok pesantren dari seluruh Aceh mengikuti Pelatihan Agrobisnis Pondok Pesantren yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI.

Pelatihan angkatan IV ini dilaksanakan di dua titik, yaitu di The Pade Hotel, dan SMK-PPN Saree Aceh Besar, tanggal 13 - 18 Juli 2020.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan agrobisnis di Aceh sudah sangat tepat, dikarenakan potensi pertanian di Aceh begitu besar.

"Pemerintah memberikan respek yang besar terhadap dayah, hal ini perlu kita sikapi bersama demi keberlangsungan pesantren yang lebih baik kedepannya, jadi alumni pesantren tidak hanya paham agama, tapi juga punya skill dan mandiri di segi ekonomi," kata Iqbal, Senin, 13 Juli 2020.

Ia mengatakan sesuai data Emis tahun 2020, Aceh memiliki 1.207 pondok pesantren dengan santri 243.890 orang, dan guru 20.842 orang.

"Peluang ini harus kita manfaatkan sebaik mungkin, untuk pemberdayaan kader-kader pondok pesantren, menjadikan alumni pondok pesantren yang handal dan profesional," sebutnya.

Ia berharap kepada peserta untuk mengikuti acara dengan serius dan seksama, sehingga dapat dipraktekkan ilmu yang didapati selama kegiatan di pesantren masing-masing.

Sasaran kegiatan yaitu untuk meningkatkan pengelolaan agrobisnis dengan lebih profesional.

Panitia kegiatan terdiri dari panitia nasional dan panitia dari Kanwil Kemenag Aceh, yang dipimpin Kabid Penyelenggaraan Pusdiklat, H Efa Ainul Falah SAg MA.

Pembukaan kegiatan turut dihadiri Kabag TU, H Saifuddin SE, Kabid PD Pontren, Drs H Djulaidi MAg, Kabid Penyelenggaraan Pusdiklat, H Efa Ainul Falah SAg MA, dan Kepala BDK Aceh, Soni Sofian MPd.[]


Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh