New Normal, Staf Kantor KUA Julok Pakai Face Shield

Kankemenag Aceh Timur 19-06-2020 11:34

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Timur)

Idi (irfan) Para petugas serta staf di Kantor KUA julok  yang memberikan pelayanan kepada masyarakat mulai memakai Alat Pelindung Diri (APD) berupa face shield.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Julok  H Lukman Hakim SAg meyampai kan hal ini dilakukan untuk melindungi diri mereka dan juga masyarakat yang memerlukan pelayanan, sehingga terhindar dari covid-19.

“Ini dilakukan Pasca terbitnya surat edaran Menteri Agama nomor 16 tahun 2020 tentang Sistem Kerja Pegawai dalam Tatanan Normal Baru serta  surat Kanwil Kemenag Aceh nomor B-1919/Kw.01.01/2/Kp.01.2/06/2020 tentang pelaksanaan Surat Edaran Menteri Agama RI nomor 16 Tahun 2020.

Lanjut Lukman serta sesuai dengan himbau Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur Drs H Arijal M.Si kepada jajarannya untuk menggunakan face shield,Masker dan pelindung diri lainnya  di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jadi, ini juga merupakan perlindungan diri sendiri dan pengunjung untuk mencegah penyebaran covid-19,” jelas lukman

H Lukman menjelaskan, protokol kesehatan yang wajib dipatuhi ASN seperti, mengenakan masker, mencuci tangan, wajib masuk dari bilik disinfektan, serta tetap menjaga jarak, para pegawai juga akan dicek suhu tubuh saat masuk kantor.

"hari ini, kita terapkan wajib mengenakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak di area kantor, jika ada pengunjung yang datang tanpa mengenakan masker, Diminta untuk memenuhi standar covid -19 baru di izinkan masuk" kata H Lukman

Selain itu H lukman,mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker dan memerhatikan protokol kesehatan covid-19.pungkas Lukman.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW