Kakankemenag Jenguk Bocah Bocor Ginjal di Montasik

Kankemenag Aceh Besar 18-06-2020 17:05

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Besar)

Kota Jantho (Burhan)---Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh H. Abrar Zym, S.Ag didampingi Kasubbag Tata Usaha H. Nazaruddin dan Kasi Pendidikan Madrasah Suryadi, S.Ag serta perwakilan K2MA, K2MTs dan K2MI dan beberapa orang Kepala madrasah dilingkungan kemenag Aceh Besar Kamis (18/6) mengunjungi Bocah miskin, Muhammad Fatir Fabrizi (8), penderita bocor ginjal yang beberapa hari yang lalu dirawat di RSUZA, Banda Aceh. 

Anak janda miskin Intan Mutia (43) asal Gampong Lampaseh Lhok, Kecamatan Montasik, Aceh Besar, itu sudah lima tahun menderita bocor ginjal.

Ibu Muhammad Fatir, Intan Mutia, mengatakan meski untuk pengobatan anaknya ditanggung BPJS Kesehatan, ia mengaku kesulitan biaya sehari-hari di rumah sakit tersebut. 

Apalagi, kata Intan, dirinya hanya seorang janda cerai dari suaminya yang memiliki tanggungan empat anak. 

Ia mengaku pernah mendapatkan bantuan dari program keluarga harapan (PKH), maupun program Aceh Besar Sejahtera (Proabes) serta dana bantuan langsung tunai (BLT).

Ia juga mengakui pernah mendapatkan bantuan dana zakat, infaq dan sedekah (ZIS) dari Baitul Mal dan pernah sekali mendapatkan bantuan paket sembako dampak pandemi Covid-19 di Aceh Besar.

"Saya sangat berterimakasih dan terbantu atas bantuan itu, tetapi kini kami sangat butuh bantuan lagi, apalagi selama ini hanya di rumah sakit,"

Sementara Kakankemenag Aceh Besar dalam kunjungan ini turut mengatakan ikut prihatin atas cobaan yang menimpa anak kita ini apalagi anak kita ini bagian keluarga kemenag yaitu salah seorang siswa di MIN 4 Aceh Besar Montasik. Pada kesempatan ini juga H. Abrar Zym menyerahkan bantuan sumbangan yang terkumpul dari warga kementerian agama Kabupaten Aceh Besar baik dari madrasah maupun dari pegawai kantor.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW