Kemenag Aceh: Pembelajaran Tatap Muka di Madrasah Mulai 13 Juli 2020

Inmas Aceh 16-06-2020 12:23

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Banda Aceh (Humas)---Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh menggelar rapat koordinasi  terkait pembelajaran di masa new normal bersama seluruh Kasi Pendidikan Islam dan Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag kabupaten/kota se-Aceh, Selasa, 16 Juni 2020. Rapat tersebut digelar secara daring melalui aplikasi Google Meet.

Rapat tersebut diikuti oleh Plt Kakanwil Kemenag Aceh Drs H Djulaidi M.Ag, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh H Saifuddin SE, Plt Kabid Penmad H Zulkifli S.Ag, M.Pd serta seluruh Kasi Pendis dan Kasi Penmad Kankemenag kabupaten/kota  se-Aceh.

Plt Kakanwil Kemenag Aceh, Djulaidi mengatakan, pembelajaran tatap muka di madrasah akan dimulai pada tahun ajaran baru 2020/2021 mulai 13 Juli mendatang.

Ia mengingatkan, pembelajaran tatap muka di masa new normal harus memperhatikan faktor kesehatan dan keselamatan siswa maupun guru madrasah.

"Pembelajaran kembali melalui pembelajaran tatap muka harus dilaksanakan secara efektif dan Bidang Penmad harus senantiasa melakukan pendampingan terhadap keektivitasan pembelajaran di madrasah," kata Djulaidi.

Ia juga mengingatkan agar Kankemenag berkoordinasi dengan madrasah terkait pembelajaran secara tatap muka di masa new normal.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha, Saifuddin mengatakan, pihak madrasah harus memastikan seluruh siswa dan guru yang hadir ke madrasah dalam keadaan sehat.

Saifuddin menambahkan,  madrasah juga harus membiasakan siswa untuk mencuci tangan dan memakai masker serta tetap menjaga jarak selama proses pembelajaran berlangsung.

"Kita tidak mau ada madarasah yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Semua madrasah harus memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik," kata Saifuddin.[]

Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW