Haji Tahun 1441H / 2020M batal berangkat, Seksi PHU Kemenag Kota Langsa Lakukan Sosialisasi kepada Kepala KUA

Kankemenag Langsa 11-06-2020 13:24

Dokumen Foto bersama setelah Pelaksanaan Kegiatan(by.Afrizal,SP.S.Sos.I) (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Langsa)
  • Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Langsa Drs. H. Salahuddin, M.Pd bersama Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) H. Hasanuddin, MH, melakukan kegiatan Sosialisasi Pembatalan Keberangkatan Haji Tahun 1441H/2020M kepada Kepala KUA dan seluruh jajaran pegawai KUA Kecamatan yang berada di wilayah kerja Kota Langsa.

  • Kegiatan yang diadakan pada hari Kamis, 11 Juni 2020 dipusatkan di Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Langsa Lama. Adalah bentuk dari Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 494 Tahun 2020 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji pada Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 1441H/2020M.

  • Kepala Kantor Kemenag Kota Langsa saat menyampaikan arahan sekaligus membuka acara menekankan tentang pentingnya tindaklanjut di lapangan terkait penyampaian informasi yang benar dan valid sehubungan dengan keputusan pemerintah tentang pembatalan keberangkatan jemaah haji Indonesia tahun ini, kepada masyarakat khususnya calon jemaah haji Kota Langsa keberangkatan tahun 2020. Diharapkan seluruh jajaran ASN Kankemenag Kota Langsa, terlebih lagi jajaran pegawai di KUA Kecamatan, termasuk penyuluh agama sebagai ujung tombak yang sering berhubungan dengan masyarakat, dapat kiranya menguasai dan mampu memberikan informasi, berita, penjelasan dan jawaban yang benar serta akurat terkait penyelenggaraan ibadah haji dan umrah.Dimana fokus saat ini adalah informasi terkait pembatalan keberangkatan jemaah haji Indonesia tahun 1441H/2020M.

  • Drs. H. Hasanuddin, MH sebagai Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) membenarkan penjelasan secara terperinci terkait latar belakang, dan tindaklanjut teknis terkait butir-butir pelaksanaan KMA dimaksud, diantaranya teknis pengembalian setoran lunas BIPIH (bagi jemaah yang berkeinginan melakukan penarikan setoran lunas BIPIH tahun 2020), pengembalian paspor, serta pembagian paket buku manasik haji bagi seluruh jemaah yang telah melakukan pelunasan BIPIH tahun 2020.

  • Acara yang dipandu oleh H. Afrizal, SP.S.Sos.I ditutup dengan sesi diskusi tanya jawab, serta streaching akhir terkait isu-isu aktual yang berkembang sehubungan dengan pembatalan keberangkatan jemaah haji Indonesia tahun 2020.
Kategori Informasi dan Humas Penyelenggaraan Haji & Umrah Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW