Pengambilan Sumpah CPNS Dan Pembagian SK PNS Ditengah Pandemi Covid-19, Kakankemenag Aceh Selatan Perintahkan Untuk Mengikuti Protokol Kesehatan

Kankemenag Aceh Selatan 03-06-2020 11:00

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Selatan)

Tapaktuan (Dedi Armansyah)--- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Selatan melalui Analis Kepegawaian menyerahkan Surat Keputusan (SK) 100 persen kepada 41 guru Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018 yang bertugas pada Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) dalam lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Selatan di halaman kantor setempat, Rabu (3/6).

Penyerahan SK CPNS dan Pengambilan Sumpah PNS tersebut mengikuti protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sesuai dengan instruksi pimpinan, yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan sebelum menerima SK, serta menjaga jarak sesama lebih kurang satu meter (phisycal distancing).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Aceh Selatan Rislizar Nas S Ag dalam arahannya mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) PNS yang baru menerima SK dan pengambilan sumpah untuk patut bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada orang tua atas keberhasilannya lolos menjadi PNS.

Beliau menambahkan kompetisi yang begitu ketat bisa dilewati, dan menyisihkan ratusan bahkan ribuan peserta tes CPNS lainnya.

"Kita patut bersyukur kepada Allah SWT atas anugerah yang diberikan ini, dan berterima kasih kepada orang tua yang sangat susah payah dan berusaha keras serta mengorbankan seluruh tenaga dan doa atas keberhasilan semua", ungkap beliau.

Pada kesempatan tersebut, Kakankemenag juga merekonstruksi ulang lima budaya kerja Kementerian Agama Republik Indonesia dan mengharapkan ASN PNS yang baru menerima SK untuk menguasai dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW