CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Aceh Barat Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang di Aceh Tengah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 505
Kamis, 28 Mei 2020
Featured Image

Takengon (Rahmat Trisnamal) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat menyalurkan bantuan untuk pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah yang terkena dampak bencana banjir bandang di Kabupaten Aceh Tengah beberapa waktu lalu. 


Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, H. Khairul Azhar, S.Ag melalui Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, Drs. H. Amrun Saleh, MA untuk disalurkan kepada tiga pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, korban bencana yang melanda di daerah tersebut.


"Alhamdulillah hari ini kita dapat menyalurkan bantuan untuk saudara kita yang sedang ditimpa musibah banjir bandang sebesar Rp.18.600.000,-," sebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, H. Khairul Azhar, S.Ag, Kamis 28 Mei 2020.


Ia menjelaskan, bantuan tersebut merupakan sumbangan kemanusiaan yang disalurkan oleh keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, baik dari pegawai kantor, madrasah, maupun dari kantor urusan agama.


Khairul menambahkan, fokus bantuan tersebut diberikan kepada tiga pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah yang terkena musibah banjir bandang, yaitu guru Raudhatul Athfal (RA), Penyuluh Agama Islam, dan Guru Madrasah Ibtidaiyah.


Dari tiga pegawai tersebut, satu diantaranya, yaitu guru RA Al-fitrah, Hairani yang mendapatkan dampak begitu berat dari bencana tersebut, yaitu harus menerima rumahnya rata dengan tanah. Sementara rumah dua pegawai lainnya mengalami rusak berat.


"yang kita bantu itu untuk memperbaiki rumah yang sama sekali rata dengan tanah," ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, Drs. H. Amrun Saleh, MA mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat yang ikut membantu meringankan beban para korban tersebut.


Penyaluran tersebut turut disaksikan oleh Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Suhadi, S.Ag. Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, Wahdi MS, MA dan Kepala Seksi, serta K2MI dan Perwakilan KUA Aceh Barat.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh