CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

MAN 1 Aceh Tengah Galang dan Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Bintang

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 413
Jumat, 15 Mei 2020
Featured Image

Takengon (Sudrajat) -- Madrasah Aliyah Negeri 1 Aceh Tengah menggalang dan menyalurkan dana bantuan bagi korban kebakaran yang terjadi di Kampung linung Bulen 2 Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah, Jum'at 15/5/20

Sebagaimana banyak diberitakan media, dua unit rumah warga di Kampung Linung Bulen, Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (14/5/2020) sekira pukul 17.00 WIB ludes terbakar, dua rumah warga di daerah itu hangus setelah dilahap si jago merah. Belakangan diketahui bahwa satu rumah diantara dua rumah tersebut adalah rumah salah satu siswa MAN 1 Aceh Tengah.

Kepala MAN 1 Aceh Tengah, Drs. Riswan Basri mengatakan pertama kali mendapat informasi terjadinya musibah kebakaran yang terjadi di Kampung Linung Bulen 2 Kecamatan Bintang dari group Wapp Madrasah.

"Sekira pukul 17.30 masuk berita di group Wapp MAN I Aceh Tengah  telah terjadi kebakaran rumah di Kampung Linung Bulen 2 Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah", tuturnya

Menurut Kepala MAN 1 Aceh Tengah kabar duka tersebut disampaikan  salah seorang guru yang mengetahui bahwa diantara rumah yang terbakar merupakan rumah salah seorang siswa  MAN I Aceh Tengah yang bernama Azzahra Pebrianti. Mengetahui hal tersebut. Pengurus OSIM MAN I menghubungi Wakamad. Kesiswaan Dra. Hj.Sriwahyuni. 

"Ibu Sri menelpon saya sekira pukul 21.30 dan langsung saya perintahkan untuk penggalangan dana dari dewan guru dan keluarga besar MAN I Aceh Tengah serta pengurus OSIM", tukas Drs. Riswan Basri

Lanjutnya, "Kemudian Alumni semuanya bergerak untuk mencari donatur.  Pagi Jum'at, 15/5/20 donatur mulai berdatangan, mengantarkan uang,  beras, telor, minyak goreng, baju layak pakai, gula, teh", jelas Kepala MAN 1 Aceh Tengah seraya menyebutkan nama bantuan yang diberikan donatur.

"Sekitar jam 11.00 kami berangkat ke bintang menyalurkannya. Orang tua Azzahra Pebrianti sembari nengusap air mata mengucapkan terima kasih. Masih ada guru-guru yang belum sempat mengantar donasinya tadi pagi. Dan insya Allah akan kita salurkan ke Korban Banjir Bandang Paya Tumpi", tutur Drs. Riswan Basri.

"Semoga yang terkena musibah ditabahkan dan semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban akibat musibah ini, terima kasih kepada donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk disalurkan kepada yang berhak", Tutup Drs. Riswan Basri selaku Narahubung Posko peduli bencana banjir, longsor dan kebakaran MAN 1 Aceh Tengah []

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh