CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Abdya Meeting Video Conference Dengan Kepala Madrasah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 705
Kamis, 9 April 2020
Featured Image

Blangpidie (Humas/Badrul)---Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Kankemenag Abdya) Lakukan rapat dengan Pengawas dan Kepala Madrasah Rapat kali ini membahas upaya menjaga keberlangsungan tugas dan fungsi masing-masing di tengah upaya menekan serta mencegah persebaran wabah virus corona, kamis (9/4/2020).

Dimana Rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Kepala Kankemenag Kab. Abdya Dr. H. Iqbal, S.Ag, M.Ag dan didampingi Kasi Pendidikan Islam Adihar, S.Pd.I, MA dengan menggunakan fasilitas video conference melalui sebuah aplikasi online. 

“Saya menyampaikan apresisasi kepada Pengawas dan Kepala Madrasah yang telah berpartisipasi dalam meeting online ini, sebagai salah satu bentuk menyikapi kondisi yang terjadi di negara kita saat ini, semoga hari-hari kedepan meeting seperti ini tetap bisa terlaksana dan semoga apa yang mejadi harapan pemerintah bisa kita tindak lanjuti”, terang H. Iqbal.

Lebih lanjut Kepala Kankemenag menyampaikan tentang surat Edaran Menteri Agama Nomor :  SE. 5 Tahun 2020 poin 3, terkait selama pelaksanaan bekerja dirumah/tempat tinggal pegawai tidak diizinkan berpergian keluar, terkecuali dengan alasan yang sangat memungkinkan untuk diberikan izin.

“Mari kita semua menjaga kebersihan, biasakan pola hidup sehat, menjaga jarak, hindari kerumunan dan memperbanyak doa dan ikhtiar, semoga kita dihindarkan dari wabah virus corona ini “ajak dan harap Kakankemenag.

Kasi Pendidikan Islam Adihar, S.Ag,MA pada kesempatan tersebut menyampaikan agar Kepala Madrasah dapat selalu memantau pelaksanaan belajar mengajar secara daring. Meskipun suasananya tidak sama seperti belajar di Madrasah, namun harus dilakukan supaya tetap bisa belajar di saat kondisi darurat COVID-19.

“proses belajar mengajar melalui daring itu merupakan program yang sangat baik, dan dapat dilakukan oleh setiap guru, hal itu dianggap perlu agar anak-anak tetap bisa belajar ketika belajar di lingkungan sekolah tidak memungkinkan”, ujar Adihar.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh