CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Cegah Penyebaran Covid-19, Kankemenag Aceh Utara Pasang Wastafel dan Serahkan Sarung Tangan Ke Seluruh KUA

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 568
Selasa, 7 April 2020
Featured Image

Lhoksukon (Masnoer)---Demi kesehatan dan keselamatan Pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) dan masyarakat yang butuh pelayanan di KUA dari pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara memasang 1 unit wastafel atau tempat pencuci tangan di seluruh Kantor KUA di Aceh Utara

Hal itu dilakukan, mengikuti instruksi dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara H. Salamina, MA melalui Kasi Bimas Islam Kankemenag Kabupaten Aceh Utara, H. Asnawi, S. Ag, M. Sos mengatakan, pemasangan wastafel dilakukan pada dua puluh tujuh (27) Kantor KUA se Aceh Utara

"Selain wastafel,  Kankemenag Aceh Utara menyalurkan sarung tangan untuk seluruh Kantor Urusan Agama (KUA) di Aceh Utara" ungkap H. Asnawi, Selasa (7/4)

Semua ini merupakan bantuan dari Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, melalui Bidang Urais Binyar dan Bidang Penais Zawa

Kasi Bimas Islam melanjutkan, KUA sebagai ujung tombak Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan harus dibekali alat pelindung diri (APD) di tengah wabah Covid-19.

“Upaya-upaya ini akan terus kita lakukan agar para ASN KUA / Penghulu Dan Penyuluh Agama Islam tidak terinfeksi saat melayani masyarakat,” katanya. 

Sebelumnya beberapa hari yang lalu, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara juga telah menyediakan fasilitas cuci tangan (wastafel) di dekat pintu masuk utama kantor yang terletak di Desa Alue Mudem, Kec. Lhoksukon Aceh Utara.

Kita buat satu unit westafel tempat cuci tangan dilengkapi dengan sabun cair, agar ketika masyarakat hendak berurusan dapat mencuci tangan terlebih dahulu, terangnya.

"Ini semua merupakan upaya kita mencegah pandemi covid-19, semoga kita semua terhindar dari wabah ini," tutupnya

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh