CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan PNS di Lingkungan Kankemenag Bener Meriah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 634
Selasa, 24 Maret 2020
Featured Image

Redelong (InmasKemenagBM) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah H. Saidi B, S.Ag, MA pada Selasa pagi (24/3/2020) pukul 09.00 WIB mengambil sumpah PNS di Lingkungan Kantor Kemenag Kab. Bener Meriah. Acara yang berlangsung di Aula Kankemenag Kab. Bener Meriah tersebut dihadiri oleh Ka. Kankemenag, Kasubbag TU, Para Kasi/Penyelenggara, Para Kepala Madrasah dan Drs. H. Sahirman (Kasi Bimas Islam) dipercayakan sebagai pengukuh Sumpah, diikuti oleh 28 orang CPNS yang akan diangkat menjadi PNS di lingkungan Kankemenag Kabupaten Bener Meriah. Semua yang dilantik ini akan ditempatkan di madrasah yang ada di lingkungan kankemenag Kab. Bener Meriah, karena semuanya jabatannya adalah guru.

Mengawali sambutannya, Saidi Bentara mengatakan bahwa momentum pengambilan sumpah PNS memiliki arti penting yang menandai  pengabdian sebagai pelayan publik. Sejatinya, seorang pelayan publik yang baik haruslah memberikan pelayanan prima yang didasari keikhlasan, kesadaran yang tinggi, profesionalisme, integritas, loyalitas, kesetiakawanan moral dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagaimana yang termaktub dalam janji Panca Prasetya Korp Pegawai Republik Indonesia.

"Pengambilan Sumpah PNS ini memiliki makna yang mengikat ke dalam dan ke luar," tegas Saidi B. Secara internal, terdapat komitmen yang harus dilaksanakan oleh setiap PNS bahwa hidup adalah pengabdian setiap waktu kepada masyarakat, nusa dan bangsa, secara eksternal dimaksudkan bahwa selain diri sendiri maka pengambilan sumpah ini juga disaksikan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, Zat Maha Suci dimana kepadaNya, suatu hari nanti semua yang dilakukan di dunia ini akan dituntut pertanggungjawabannya.

Karena itu, menurut Saidi B sebagai insan yang beriman dan bertaqwa kepadaNya, bersyukurlah akan kesempatan untuk pengabdian tersebut yang selanjutnya harus diwujudkan melalui kerja nyata dan prestasi-prestasi, sehingga kesempurnaan pengabdian itu memiliki nilai yang semakin sarat makna, baik bagi diri sendiri, masyarakat maupun negara.

Ka. Kankemenag menambahkan bahwa selain pengabdian dan ukiran prestasi yang harus dicapai, maka hal terpenting yang harus dilakukan oleh setiap PNS adalah mengedepankan akhlakul karimah "teladan yang baik" kepada masyarakat. Dengan demikian citra diri PNS menjadi lebih baik dari waktu ke waktu, utamanya dalam hal disiplin dan profesionalisme. Motivasi diri yang positif untuk bekerja dengan baik, tidak harus selalu diukur dengan materi. Namun yang terpenting adalah komitmen dan rasa tanggung jawab pada diri dan Tuhan Yang Maha Esa, sebagaimana makna yang dimaksudkan dalam sumpah PNS”, Pungkasnya. Acara ini ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Ust. Wahyu Lita Jaya (Staf Bimas Islam) Kankemenag Bener Meriah.


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh