CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kasi Pendis Kemenag Aceh Singkil Monitoring UAMBN-BK Ke MTsN Singkil dan MTs Darul Hasanah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 464
Jumat, 20 Maret 2020
Featured Image

Singkil (Darma) – Kasi Pendis KanKemenag Kab. Aceh Singkil Halimsyah, MA Memantau langsung proses pelaksanaan Ujian Madrasah Berstandar Nasional berbasis Komputer di MTsN 1 Aceh Singkil dan MTs Darul Hasanah di Kabupaten Aceh Singkil.

Saat di konfirmasi langsung kepada Kasi Pendis Kemenag Aceh Singkil beliau mengatakan langsung turun ke lapangan untuk mengecek dan melihat proses pelaksanaan Ujian Madrasah Berstandar Nasional, adapun Madrasah yang pertama di kunjungi yaitu MTsN Singkil, Selasa (17/03/2020)

Kedatangan Kasi Pendis disambut langsung oleh Kepala MTsN Singkil Rahimansyah, S.Ag dan langsung meninjau pelaksanaan UAMBN dengan melihat para siswa-siswi yang sedang melaksanakan ujian.

Dalam pelaksanaan UAMBN di tingkat MTs Tahun ini di Kabupaten Aceh Singkil dimulai dari hari senin kemarin tanggal 16 Maret 2020, “Alhamdulillah kegiatan ujian berjalan lancar, kondusif dan para siswa tampak sudah akrab dengan komputer karena sebelum ujian mereka telah beberapa kali melaksanakan simulasi guna mempersiapkan diri untuk ujian yang akan datang”.

“Saya berharap agar semua siswa/siswi diberikan kesehatan agar dapat mengikuti ujian dengan maksimal hingga hari terkahir dan memperoleh hasil yang memuaskan”. Kata Halimsyah, MA.

Pada kesempatan tersebut Kasi Pendis Kemenag Kabupaten Aceh Singkil berpesan kepada panitia ujian bahwa pentingnya menjaga integritas dan mengutamakan sikap kejujuran.

Saat dikonfirmasi lagi Kasi Pendis pada hari Rabu kembali melanjutkan monitoring ke MTs Darul Hasanah dan melihat langsung proses pelaksanaan ujian. Beliau mengatakan pemantauan kedua yang dilakukan di MTs Darul Hasanah juga berjalan dengan lancar, Rabu (18/02)

Selanjutnya Kasi Pendis juga berpesan kepada peserta UAMBN-BK agar tetap selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan air dan sabun sebelum dan sesudah melaksanakan ujian.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh