CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Wakil Walikota Langsa Buka Rakor RKA-SK 2021 Kemenag Aceh

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 498
Selasa, 10 Maret 2020
Featured Image

Langsa-(Humas)--Wakil Walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid, MM membuka Rapat Koordinasi Rencana Kerja dan Anggaran Satuan Kerja (RKA-SK) Tahun 2021 di Aula Hotel Harmoni, Kota Langsa, Senin malam, 9 Maret 2020.

Rakor Kanwil Kemenag Aceh ini akan berlangsung mulai 9-12 Maret 2020. Kegiatan ini diikuti oleh 217 peserta yang terdiri dari, Kabid & Kasi di Kanwil Kemenag Aceh, para Kasubbag di Kanwil Kemenag Aceh, Perencana se-Aceh dan Kasubbag TU Kemenag kabupaten/kota se-Aceh.

Turut hadir pula, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Langsa, Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri Ibrahim, MA  dan segenap ulama di Kota Langsa.

Marzuki Hamid saat menyampaikan kata sambutannya mengatakan, pemerintah setempat menyambut baik pelaksanaan Rakor di Kota Langsa.

"Kami mengapresiasi atas kepercayaan menetapkan kota Langsa sebagai tuan rumah. Kami mengucapkan terima kasih semoga Langsa akan semakin maju," ujarnya.

Menurutnya, Rakor Kemenag Aceh merupakan kegiatan yang sangat penting. Rakor akan memberikan dampak yang positif terhadap kinerja para ASN dan pada akhirnya akan berdampak kepada pelayanan terhadap masyarakat.

"Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat yang besar terhadap peningkatan kinerja Kanwil Kemenag Aceh pada masa yang akan datang," katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs Djulaidi Kasim, M.Ag mengatakan, Rakor  merupakan kegiatan strategis, karena dalam forum ini  akan dibahas dan disepakati sejumlah rencana kerja dan kegiatan penting lainnya yang diharapkan dapat mendorong peningkatan kinerja.

"Saya sangat berharap, hal yang dicapai pada Rakor tahun ini adalah hal yang substantif, tajam, kongkret dan terarah," ujar Djulaidi.

Ia berharap rapat koordinasi ini dapat menghasilkan sejumlah rencana strategis yang matang berkaitan dengan rencana kerja dan anggaran tahun 2021 dengan berbasis data.

"Forum ini juga dapat dijadikan ajang evaluasi kinerja dan peta  permasalahan yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, serta dapat mengidentifikasi peluang dan tantangan yang dihadapi, serta langkah antisipasi yang diambil pada tahun 2020 ini, 2021 dan tahun-tahun mendatang dalam penyusunan program kerja dan anggaran," kata Djulaidi.

Dalam acara pembukaan Rakor, Kanwil Kemenag Aceh memberikan apresiasi kepada sejumlah satuan kerja terbaik dan juga pelantikan Kelompok Kerja Perencana Kemenag Aceh.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh