CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Aceh Tengah Buka Turnamen Milad MTsN 7 Aceh Tengah ke-31

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 174
Kamis, 5 Maret 2020
Featured Image

Takengon (Alfansyie) – KepalaKantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, DrsH Amrun Saleh MA membuka secara resmi Turnamen tingkat SD/MI se Kecamatan Jagong Jeget dan Kecamatan Linge dalam rangka Ulang Tahun MTsN 7Aceh Tengah Ke-31 Tahun 2020, Kamis (5/3/20).

              

Kepala Madrasah, H Budi Darmawan, MPd dalam laporannya mengungkapkan,turnamen tersebut diselenggarakan sebagai rasa syukur kepada Allah atasperjuangan pendiri Madrasah yang telah berumur 31 Tahun.

 

“event ini kita buat untukmengenang perjuangan pendiri madrasah dan rasa syukur kita atas lahirnya MTsN 7ini”, ungkap Budi.

 

Untuk memeriahkan Turnamen,sedikitnya ada 12 sekolah yang ikut berpartisipasi untuk memperebutkan 4 (empat)cabang perlombaan.

 

“turnamen ini diikuti oleh 11Sekolah Dasar dan 1 Madrasah Ibtidaiyah, dengan 4 jenis perlombaan, yaitu lombaFutsal, Tahfid, Puisi dan Cerdas cermat Islam tingkat SD/M”, Iujar H. BudiDarmawan, MPd.

 

Sementara itu, KakankemenagAceh Tengah, Drs H Amrun Saleh, MA dalam sambutannya menyampaikan, tujuanturnamen ini adalah untuk menanamkan nilai-nilai edukasi kepada anak didik.

 

"Pertandingan inibertujuan untuk melatih anak didik menjadi insan yang beriman, bertaqwa,berakhlakul karimah dan berguna di tengah masyarakat." Demikian ungkapKakankemenag Aceh Tengah.

 

Menurutnya, dalam berlagaharus mengedepankan sportifitas dan profesionalitas.

 

“dalam bertanding pasti adayang menang dan kalah, yang menang harus bersyukur dan yang kalah harusbersabar. Begitu juga dewan juri, jangan ada kecurangan dalam menilaipertandingan”, tengas Kakankemenag Aceh Tengah.

 

 

Dalam acara pembukaan turut hadirCamat Kecamatan Jagong Jeget, Koramil Kecamatan Jagong Jeget, Kepala KUA, pendiri madrasah dan tokoh masyarakat,sertaKepala beserta guru SD/MI se Kecamatan Jagong Jegetdan kecamatan Linge.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh