CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

6 Lomba Tingkat SD-MI Meriahkan Milad MTsN 7 Aceh Tengah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 354
Kamis, 5 Maret 2020
Featured Image

Takengon (Sudrajat) - Dalam rangka memperingati HUT ke 31, Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Aceh Tengah kembali menggelar berbagai lomba tingkat SD/MI se Kecamatan Jagong Jeget dan Linge.

Kegiatan Em-Tiseven Annual Competition  (Milad MTsN 7 Aceh Tengah Ke-31) yang di buka oleh Kakankemenag Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA di jadwalkan di gelar selama dua hari yaitu hari Kamis dan Jum'at, 5-6 Maret 2020 bertempat di MTsN 7 Aceh Tengah.

"Pertandingan ini bertujuan untuk melatih anak didik menjadi insan yang beriman, bertaqwa, berakhlakul karimah dan berguna di tengah masyarakat." Demikian ungkap Kakankemenag Aceh Tengah, Drs. H. Amrun Saleh, MA ketika memberi Amanat dan membuka turnamen memperingati Milad MTsN 7 Aceh Tengah. Kamis (5/3/20).

Kakankemenag mengingatkan bahwa sportifitas dan kejujuran menjadi hal utama dalam pelaksanaan perlombaan bukan kalah atau menangnya.

"Semoga kegiatan perlombaan berjalan sukses, dan kepada juri hendaknya hati-hati dalam menilai, dalam perlombaan harus sportif, kalah dan menang bukan menjadi hal utama akan tetapi melaksanakan lomba dengan adil dan jujur serta sportif lah yang menjadi peran utama pada kegiatan ini", jelas Drs. H. Amrun Saleh, MA

Pada kesempatan yang sama Kepala MTsN 7 Aceh Tengah mengatakan bahwa pelaksanan lomba pada Milad ini merupakan bentuk rasa syukur serta ajang silaturahmi serta wadah menyalurkan bakat bagi peserta didik.

"Diselenggarakannya Milad MTsN 7 Aceh Tengah ke -31 yang dimeriahkan dengan berbagai perlombaan, adalah sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah Swt, Kemudian juga untuk ajang silaturrahmi seluruh peserta dan guru pendamping baik SD maupun MI. Selanjutnya even ini juga untuk menyalurkan bakat mereka sebelum melanjutkan ke Madrasah atau Sekolah yg lebih tinggi', Ujar H. Budi Darmawan, M.Pd.

Panitia pelaksana Em-Tiseven Annual Competition (Milad MTsN 7 Aceh Tengah Ke-31) menyampaikan  bahwa peserta lomba berasal dari 12 sekolah tingkat Dasar yang berada di Kecamatan Jagong Jeget dan Kecamatan Linge, diantaranya terdiri dari 11 SD dan 1 Madrasah Ibtidaiyah, kesemua peserta sudah mendaftar dan siap bertanding merebutkan piala yang telah disediakan MTsN 7 Aceh Tengah.

Enam lomba Em-Tiseven Annual Competition  (Milad MTsN 7 Aceh Tengah Ke-31) yang ditandingkan antara lain:

1. Cerdas Cermat Islami

2. Futsal

3. Tahfidz

4. Rangking Satu

5. Lomba Baca Puisi

6. Lomba Bidang Pramuka

Turut hadir para undangan acara pembukaan pelaksana Em-Tiseven Annual Competition (Milad MTsN 7 Aceh Tengah Ke-31); Koramil Kec. Jagong Jeget, Unaur Kecamamatan, tokoh masyarakat, para pendiri MTsN 7 Aceh Tengah, serta Kepala Sekolah SD/MI yang berada di Kec. Jagong Jeget dan Linge.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh