CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

ASN Kemenag Aceh Tunaikan Fardhu Kifayah dan Antarkan Jenazah Almarhum Kabid Penmad

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 891
Rabu, 4 Maret 2020
Featured Image

Banda Aceh (Humas)---Aparatur Sipil Negara (7ASN) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh melayat ke rumah duka Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Aceh almarhum Drs H M Idris MPd, Rabu 4 Maret 2020 di Meunasah Baet, Kec Krueng Baruna Jaya Ulee Kareng, Banda Aceh.

Idris menghembuskan nafas terakhir pagi tadi sekira pukul 04.03 WIB di RSUD Zainal Abidin, Banda Aceh setelah mengalami perawatan dan operasi di rumah sakit setempat.

Sejak pagi hari, rumah duka telah ramai oleh para pelayat. Jenazah disalatkan di meunasah desa setempat. Karena ramainya para pelayat, salat jenazah dilakukan hingga 3 kali secara bergantian.

Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Kabid Urais Binsyar) Kanwil Kemenag Aceh, Drs H Hamdan MA mewakili seluruh ASN Kemenag Aceh menyampaikan ucapan belasungkawa dan pidato pelepasan jenazah.

Usai disalatkan, jenazah akan diantar ke kampung halamannya di Aceh Tenggara untuk dikebumikan. Para ASN Kemenag Aceh yang dipimpin Kepala Bagian Tata Usaha H Saifuddin SE turut melepaskan jenazah ke kampung halamannya.

"Kami atas nama keluarga besar Kemenag Aceh turut berdukacita, semoga beliau husnul khatimah, diampuni segala dosanya dan ditempatkan di SyurgaNya bersama para syuhada dan shalihin," ujar Saifuddin.

"Kita mengetahui beliau merupakan pekerja keras, inovatif dan telah membuktikan prestasi gemilang pada KSM 2019 di Manado, jasa beliau begitu bannyak dalam pembangunan pendidikan di Aceh, semoga menjadi tambahan amalan beliau dan semoga kita dapat meneruskan semangat beliau dalam membangun pendidikan di Aceh," tambah Saifuddin.

Kepada keluarga yang ditinggal, ia menyampaikan semoga tabah dan sabar menghadapi musibah ini. "Semoga keluarga tabah dan sabar atas ujian hidup ini, semua sudah takdir dan kehendak Allah, kita doakan kebaikan untuk beliau," ucapnya.[]

Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh