CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Innalillahi wa Inna Ilaihi Rajiun, Kabid Penmad Kemenag Aceh Tutup Usia

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 3443
Selasa, 3 Maret 2020
Featured Image

Banda Aceh (Humas)---Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh dirundung duka, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Drs H Idris MPd berpulang ke rahmatullah, Rabu (4/3) pagi di RSUD Zainal Abidin Banda Aceh.

Idris menghembus nafas terakhir di rumah sakit daerah tersebut sekitar pukul 04.03 WIB di usianya 50 tahun, didampingi keluarga dan sejumlah pejabat  di lingkungan Penmad Kemenag Aceh.

Kabar duka ini disampaikan Kabag TU, H Saifuddin SE usai menerima kabar tersebut jelang subuh, Rabu (4/3).

"Innalillahi wainna ilaihi Rajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah, saudara kita Drs. H. Idris M. Pd pada Rabu 4 Maret 2020 di Rumah Sakit Zainal Abidin pukul 04.03, beliau adalah Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov Aceh," ucap Saifuddin.

Mewakili keluarga besar ASN Kemenag se Aceh Saifuddin mengucapkan duka cita mendalam atas kepergian Bapak Idris dan mengajak semua pihak mendoakan Almarhum.

"Kami atas nama keluarga besar Kemenag Aceh turut berdukacita, semoga beliau husnul khatimah, diampuni segala dosanya dan ditempatkan di SyurgaNya bersama para syuhada dan shalihin," ujar Saifuddin.

"Kita mengetahui beliau merupakan pekerja keras, inovatif dan telah membuktikan prestasi gemilang pada KSM 2019 di Manado, jasa beliau begitu bannyak dalam pembangunan pendidikan di Aceh, semoga menjadi tambahan amalan beliau dan semoga kita dapat meneruskan semangat beliau dalam membangun pendidikan di Aceh," tambah Saifuddin.

Kepada keluarga yang ditinggal, ia menyampaikan semoga tabah dan sabar menghadapi musibah ini, "Semoga keluarga tabah dan sabar atas ujian hidup ini, semua sudah takdir dan kehendak Allah, kita doakan kebaikan untuk beliau," ucapnya.

Drs H Idris MPd, sebelumnya telah dirawat inap di RSUD Zainal Abidin, dan menjalani operasi.

Jenazahnya akan diantarkan dan dimakamkan di tempat asalnya di Kabupaten Aceh Tenggara, namun sebelum diberangkatkan janazah terlebih dahulu dishalatkan di Meunasah Baet Ulea Kareng (dekat kediamannya di Banda Aceh).

Sebelum menjabat sebagai Kabid Penmad, almarhum Idris dipercayakan memimpin Kemenag Aceh Tenggara.[]

Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh